Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Valverde: Kami tidak Ingin Ambil Risiko Mainkan Messi

Jumat 16 Aug 2019 19:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Messi terpaksa absen pada laga perdana La Liga Spanyol lawan Athletic Bilbao.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi masih menjalani pemulihan cedera betis. Messi terpaksa absen pada laga perdana La Liga Spanyol lawan Athletic Bilbao di San Mames, Sabtu (17/8) dini hari WIB. 

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menegaskan tidak ingin mengambil risiko kebugaran Messi dengan memainkannya pada pertandingan pembuka. Pelatih berusia 55 tahun itu menyatakan, proses pemulihan kapten Barca tersebut berada di jalur yang tepat. 

Baca Juga

"Kami tidak akan mengambil risiko sekecil apa pun dengan Leo (Messi)," kata Valverde, dikutip dari Marca, Jumat (16/8).

Sampai saat ini, lanjut dia, Messi masih belum ikut latihan dengan rekan setimnya. Valverde masih menunggu perkembangan pemulihan pemain internasional Argentina tersebut. "Dia mengikuti proses pemulihan yang baik," ujar dia.

Valverde juga mengingatkan para pemainnya untuk tidak jemawa dalam menghadapi musim 2019/20. Apalagi, Bilbao, mantan klub Valverde, bukan lawan yang mudah untuk ditaklukan. Menurutnya, Bilbao menjalani pramusim yang positif dan tampil dengan intensitas tinggi.

"Itu pertandingan yang rumit untuk dimulai. Kami harus berhati-hati. Kami ingin memulai dengan catatan bagus, dan memenangkan gelar La Liga tiga kali beruntun," kata Valverde. 

Valverde bakal mengandalkan bintang baru Antoine Griezman pada laga ini. Griezmann dan Ousmane Dembele diperkirakan menjadi starter sebagai kedua penyerang sayap dalam formasi 4-3-3, dengan Luis Suarez mengisi peran Messi.

Sementara Frenkie de Jong diperkirakan akan tampil di tengah meskipun pemain timnas Belanda ini tak sepenuhnya terlibat dalam latihan pekan ini.

Bilbao jadi duri bagi Barcelona musim lalu. Dari dua pertemuan, masing-masing di San Mames dan Camp Nou, Bilbao mampu menahan imbang Barcelona.

Barcelona tak terkalahkan dalam 25 dari 26 pertandingan terakhir di La Liga, namun Bilbao juga tak terkalahkan dalam 14 pertandingan kandang terakhir di San Mames.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA