Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

PSG: Neymar Sudah Membuat Kesalahan

Sabtu 17 Aug 2019 03:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Neymar

Neymar

Foto: EPA-EFE/Julien de Rosa
Neymar jadi pesepak bola yang paling banyak dibicarakan selama bursa transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Neymar dinilai telah membuat kesalahan dengan mengungkapkan niat untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berusia 27 tahun itu bergabung ke klub Ligue 1 setelah memecahkan rekor transfer dunia dua tahun lalu. Neymar dibeli seharga 200 juta pound dari Barcelona.

Baca Juga

Namun, saat ini Neymar jadi pesepak bola yang paling banyak dibicarakan selama bursa transfer. Pemain internasional Brasil itu kini diburu oleh dua klub besar, Barcelona dan Real Madrid. Direktur Olahraga PSG Leonardo mengungkapkan, Barca secara resmi telah menggelar pembicaraan dengan PSG awal pekan ini.

Namun belum ada perkembangan dari pembicaraan menjelang penutupan bursa transfer Eropa pada 2 September. Neymar absen dalam pertandingan pertama PSG lawan Nimes akhir pekan lalu. Dalam laga tersebut, beberapa fan membawa banner dengan menyindir Neymar hilang dan terus meneriakinya selama pertandingan.

''Neymar telah membuat kesalahan. Sebelumnya, saya tidak mengenal dia. Seiring waktu, saya mengenalnya,'' ujar Leonardo dikutip dari Sky Sports, Jumat (16/8).

Leonardo memprediksi Neymar telah dicoret dari skuat asuhan Thomas Tuchel. Neymar sudah tak bermain untuk PSG sejak 11 Mei lalu dan tak tampil dalam kejuaraan Copa America karena cedera engkel. Neymar selama ini menjalani program rehabilitasi untuk penyembuhan cedera.

Oleh karena itu, Leonardo menegaskan Neymar masih pemain PSG. Klub, lanjut dia, harus menganalisis dan membenahi segalanya sebelum Neymar kembali bermain. ''Dia masih di Paris selama tiga tahun. Jadi jangan lupa,'' tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA