Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Tolak Tawaran AS Monaco, Matuidi Pilih Bertahan di Juventus

Sabtu 17 Aug 2019 04:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Blaise Matuidi

Blaise Matuidi

Foto: EPA-EFE/ALBANO ANGILLETTA
Matuidi sempat masuk dalam klausul pertukaran Juve untuk mengikat Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pemain tengah Juventus, Blaise Matuidi, dilaporkan telah menolak tawaran yang datang dari tim Ligue 1 Prancis, AS Monaco. Ia tetap bertahan bersama i Bianconeri setidaknya untuk satu musim ke depan.

Baca Juga

Sebelumnya, Monaco sedang dalam pembicaraan untuk mendatangkan pesepak bola asal Prancis dan rekan setimnya yang berposisi sebagai bek tengah, Daniele Rugani. Tetapi, sejauh ini belum ada titik terang dari rencana tersebut.

Rumor tentang bakal hengkangnya Matuidi dan Rugani menyeruak lantaran keduanya tak masuk dalam skema pelatih Juventus, Maurizio Sarri, pada musim 2019/2020 mendatang.

Sebagaimana dilansir L'Equipe, Jumat (16/8), Matuidi telah membuat keputusan terkait tawaran Monaco. Ia menegaskan, ingin bertahan di Stadion Allianz, Turin, hingga sisa kontraknya habis pada Juni 2020 mendatang.

Tak hanya Matuidi, Sami Khedira juga dipastikan bakal bertahan di kampiun Serie A Liga Italia musim lalu. Itu setelah manajemen Juve memilih untuk tidak memasukkan namanya ke dalam daftar jual pemain.

Kedatangan Adrien Rabiot (PSG) dan Aaron Ramsey (Arsenal) membuat kans bermain Matuidi serta Khedira menipis. Sarri dinilai lebih memilih memasangkan kedua pemain bersama Miralem Pjanic di lini tengah La Zebra.

Matuidi sempat masuk dalam klausul pertukaran Juve untuk mengikat Paul Pogba dari Manchester United (MU). Sayang, negosiasi itu berhenti di tengah jalan lantaran pihak MU merasa tak tertarik melepas Pogba.

Adapun Rugani santer dikaitkan merapat ke tim Ibu Kota Italia, AS Roma. Namun, kepindahannya urung terlaksana mengingat i Giallorossi mengajukan proposal pinjaman yang tak disetujui oleh Juventus.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA