Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Enggan ke Monaco, Matuidi Pilih Bertahan di Juventus

Jumat 16 Agu 2019 23:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Blaise Matuidi

Blaise Matuidi

Foto: EPA-EFE/ALBANO ANGILLETTA
Matuidi ingin menyelesaikan kontrak tersisa antara dia dengan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Rencana AS Monaco mendatangkan Blaise Matuidi berpotensi gagal terealisasi. Gelandang asal Prancis dikabarkan memilih bertahan di Juventus.

Baca Juga

Matuidi ingin menyelesaikan kontrak tersisa antara dia dengan Juventus. Artinya, ia akan bertahan di Turin selama setahun ke depan.

"Menurut L'Equipe pemain tim nasional Prancis itu telah membuat keputusan. Ia ingin tetap di Juventus hingga musim panas mendatang (Juni 2020)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (16/8).

Matuidi langganan starting XI Bianconeri pada era Massimiliano Allegri. Selama dua musim, ia telah membela si Nyonya Tua dalam 88 pertandingan di berbagai ajang dan mencetak tujuh gol.

Namun situasi saat ini berbeda. Juventus tidak lagi dilatih Allegri. Manajemen Juventus mempercayakan Maurizio Sarri sebagai pelatih. Matuidi disebut-sebut tidak masuk rencana Sarri. Oleh karenanya, Bianconeri mempersilahkan ia menjalin kontak dengan klub lain. Jika dilepas tahun depan, Matuidi bakal pergi secara gratis, alias berstatus agen bebas.

Berikutnya, Juve baru mendatangkan dua nama tambahan di lini tengah. Mereka adalah Aaron Ramsey, dan Adrien Rabiot. Ini membuat klub tersebut kelebihan stok gelandang.

Matuidi didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) dua tahun lalu. Ia merupakan sosok gelandang pekerja keras. Pemain berusia 32 tahun ini tangguh dalam tekel dan menjaga lawan. Tak jarang, Matuidi mencetak gol dengan sepakan kaki kirinya.

Ia masuk dalam skuat Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018. Pelatih Didier Deschamps meramu formula tepat untuk Matuidi bisa berkolaborasi dengan Kylian Mbappe di sisi kiri. Matuidi tak menghalangi Mbappe yang suka berlari mengiris pertahanan lawan dari sisi kiri. Justru operan-operan Matuidi memudahkan Mbappe membongkar pertahanan lawan-lawan Prancis di Rusia tahun lalu hingga meraih gelar juara.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA