Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Persija Hanya Bawa Pulang Satu Poin dari Madura

Jumat 16 Aug 2019 20:37 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Penyerang Persija Marko Simic saat mengeksekusi penalti ke gawang Madura United.

Penyerang Persija Marko Simic saat mengeksekusi penalti ke gawang Madura United.

Foto: Dok Media Persija
Persija ditahan imbang Madura United 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta gagal mempertahankan dua kali keunggulan saat menghadapi Madura United pada laga pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (16/8). Persija ditahan imbang Madura United 2-2 dan harus puas hanya membawa pulang satu poin.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Madura United masih menempati posisi ketiga dengan nilai 23 dari 13 laga, terpaut delapan angka dari pemuncak klasemen Bali United.

Baca Juga

Adapun Persija masih terpuruk di dua terbawah dengan nilai sembilan dari 10 laga. Ini merupakan hasil imbang keenam Persija musim ini.

Tuan rumah langsung menekan sejak kick-off. Andik Vermansah mempunyai kesempatan untuk melepaskan tembakan selamat datang ke gawang yang dijaga Andritany Ardhiyasa, namun bola masih meleset dari mulut gawang Persija. Persija merespons dengan permainan agresif.

Madura United kembali memberikan ancaman pada menit ke-10. Berawal dari penetrasi yang dilakukan Andik dari sisi kanan serangan, kemudian bola bergulir ke luar kotak penalti dimana Andik Rendika Rama berdiri bebas. Tanpa membuang kesempatan, dia langsung melesatkan tembakan keras ke gawang, namun Andritany mampu mengantisipasi arah datangnya bola.

Persija mendapat peluang emas di menit ke-13. Peluang dimiliki Sandi Sute saat menerima umpan silang dari Riko Simanjuntak dari sisi kiri gawang. Upaya tendangan yang dilakukan Sandi masih melebar di sisi kiri gawang M. Ridho.

Persija mendapatkan hadiah penalti saat Riko dilanggar di kotak penalti oleh Marckho Sandi. Simic bertindak sebagai algojo dari titik putih. Bola yang mengarah ke tengah gawang itu gagal diantisipasi oleh M. Ridho. Gol pertama pun tercipta bagi tim Ibu Kota pada menit ke-18.

Ancaman kembali diberikan oleh Andik ke gawang Andritany saat mendapat umpan di kotak penalti. Sejurus kemudian bola langsung dilesatkan ke arah gawang, namun Andritany berhasil melakukan penyelamatan. Bola pun bergulir ke luar lapangan dan berlanjut ke sepak pojok bagi Madura United. Namun kesempatan itu belum menghasilkan gol bagi tim asuhan Dejan Antonic.

Pada menit ke-34 Madura United kembali mengancam gawang Persija Jakarta. Rangkaian serangan yang diberikan berhasil menekan lini pertahanan Persija hingga ke kotak penalti. Penetrasi dilakukan Andik ke kotak penalti. Namun, Beto yang menyambut umpan tersebut dengan sundulan gagal mengarahkannya ke gawang Andritany. 

Pada babak kedua, inisiatif serangan kembali diberikan oleh Madura United. Namun, upaya tersebut belum berhasil menebus lini pertahanan Persija Jakarta. Madura akhirnya berhasil mencuri angka dengan gol cantik yang diciptakan David Laly setelah mengecoh Andritany di muka gawang. Gol penyama kedudukan itu diciptakan pada menit ke-48. 

Namun tidak butuh waktu lama, Persija kembali memimpin kedudukan saat Sandi Sutte mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti dan mengarah tepat ke Marko Simic. Tandukan Simic pun berhasil merobek gawang Madura United. Kedudukan sementara 2-1 bagi Persija.

Kemelut sempat terjadi di depan gawang Andritany. Namun penyelamatan berhasil dilakukan oleh Rohit Chand saat melihat Andritany telah meninggalkan gawang. Bola pun berhasil diamankan kembali oleh Andritany. Gelombang tekanan terus diberikan oleh Madura United di waktu yang tersisa, namun beberapa kesempatan tersebut belum berhasil dikonversi menjadi gol bagi kubu tuan rumah.

Peluang juga di dapatkan oleh Persija di menit ke-62, saat Riko berhasil memotong operan di lini belakang Madura United. Sama halnya bagi Madura United, kesempatan itu belum berhasil dikonversi menjadi gol tambahan bagi Persija 

Pada menit ke-73, Madura United mendapat peluang untuk ke sekian kalinya. Berawal dari umpan yang dilepaskan oleh Alfath Fathier ke kotak penalti kemudian disambut langsung dengan tembakan ke arah gawang oleh Andik. Namun arah bola berhasil dibelokkan oleh Andritany hingga keluar meninggalkan lapangan pertandingan.

Gol akhirnya berhasil diciptakan Madura United pada menit ke-78. Berawal dari umpan Andik dari sisi kiri serangan ke mulut gawang. Ada dua pemain Madura United yang siap menyambut bola tersebut. Alfath yang bebas dari penjagaan pemain belakang Persija langsung menembakkan bola ke gawang Persija. Skor berubah menjadi 2-2.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA