Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Zidane Mulai Melunak Terhadap James dan Bale

Jumat 16 Aug 2019 23:35 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

James Rodriguez (tengah belakang) saat sesi latihan Real Madrid.

James Rodriguez (tengah belakang) saat sesi latihan Real Madrid.

Foto: EPA-EFE/JUAN CARLOS HIDALGO
Zidane mengaku cukup puas dengan kondisi kebugaran James Rodriguez.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku cukup puas dengan kondisi kebugaran James Rodriguez. Pelatih asal Prancis itu mengaku lega melihat gelandang serang timnas Kolombia di skuat Los Blancos pada musim ini.

Baca Juga

"Dia sudah cukup fit dan saya lega. Dia termasuk dalam skuat kami pada musim ini," kata Zidane seperti dikutip Marca, Jumat (16/8).

Dengan peryataan ini, sikap Zidane terhadap James sepertinya kian melunak. Sebelumnya, James merupakan salah satu pemain yang dinilai tidak masuk dalam skema permainan Zidane di Los Blancos. Alhasil, bersama Gareth Bale, James masuk dalam daftar pemain yang siap dilepas Madrid pada bursa transfer musim panas kali ini. 

Begitu pula dengan sikap Zidane terhadap Bale. Bahkan, Zidane sempat berharap, winger asal Wales itu bisa segera hengkang dari Los Blancos pada bursa transfer musim panas kali ini. Namun, hingga saat ini, berbagai proses negosiasi yang kemungkinan kepindahan dua pemain tersebut tidak kunjung menemui titik terang.

Kendati begitu, pelatih yang mengantarkan Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun itu berharap, Bale dan James bisa mempertahankan konsistensi penampilan di level tertinggi. "Sepertinya, Bale sempat akan hengkang. Namun, dia masih berada di sini. Saya akan mengandalkan dia, sama seperti saya mengandalkan pemain lain di skuat ini. Saya hanya berharap, mereka membuat saya kesulitan saat harus memilih pemain yang harus diturunkan," tutur eks gelandang Real Madrid tersebut.

Zidane pun mengaku, fokusnya saat ini sudah bukan lagi pada penguatan skuat lewat kedatangan pemain anyar via bursa transfer pemain, tapi pada laga perdana Los Blancos di La Liga musim depan. Rencananya, tim asal Ibu Kota Spanyol itu akan melakoni laga pembuka La Liga musim depan dengan melawat ke markas Celta Vigo di Stadion Balaidos, Sabtu (17/8) malam WIB.

Pada bursa transfer pemain musim panas kali ini, Real Madrid memang sempat dikabarkan tengah berusaha merekrut gelandang Manchester United, Paul Pogba, dan gelandang serang PSG, Neymar. Namun, hingga kini, semua usaha manajemen Los Blancos dalam mendatangkan Pogba dan Neymar terus berujung pada kegagalan.

"Saya senang dengan komposisi pemain yang saya miliki. Seperti mereka, saya sudah fokus kepada laga perdana kami. Paul Pogba adalan pemain Manchester United, dan Anda harus menghormati kondisi tersebut. Neymar tidak ada di skuat ini. Bursa transfer Eropa mungkin baru akan ditutup pada 2 September mendatang, dan apa pun masih bisa terjadi, tapi yang terpenting sekarang adalah persiapan untuk laga Sabtu mendatang," kata Zidane.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA