Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Chiellini: Tanpa Icardi Juventus Sudah Punya Penyerang Hebat

Jumat 16 Aug 2019 22:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini

Foto: EPA/ANTONIO BAT
Chiellini menilai kepindahan Icardi ke Juventus hanya fantasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Inter Milan Mauro Icardi terus dikaitkan dengan Juventus. Kapten Nyonya Tua Giorgio Chiellini diminta mengomentari rumor ini. Chiellini mengakui kualitas mentereng bomber asal Argentina itu. Namun, Chiellini menilai kepindahan Icardi ke Juventus hanya fantasi.

"Kami memiliki beberapa penyerang hebat dan kami hanya memikirkan tim kami," kata bek tengah 35 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Jumat (16/8).

Baca Juga

Direktur Olahraga si Nyonya Tua, Fabio Paratico disebut-sebut tengah menjalin kontak dengan Icardi. Chiellini enggan membesar-besarkan isu tersebut.

Tanpa Icardi, saat ini Juventus kebanjiran striker nomor satu. Selain Cristiano Ronaldo, ada Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala.

Cerita berbeda jika dari beberapa nama tersebut keluar dari Turin. Belakangan, Mandzukic dikaitkan dengan Bayern Muenchen, sementara Higuain dan Dybala terus dirumorkan bakal hengkang. Tapi hingga kini, ketiganya masih berkostum Hitam-Putih.

"Kami ingin tetap bersatu dan saling membantu satu sama lain selama musim yang panjang. Untungnya (musim 2019/2020) segera dimulai," ujar Chiellini.

Kembali ke Icardi. Pesepak bola 26 tahun itu tidak masuk dalam rencana pelatih Antonio Conte. Eks Sampdoria belum juga menemukan pelabuhan baru.

Selain Juve, Icardi juga dikaitkan dengan Paris Saint Germain. Total enam musim, suami Wanda Nara membela Inter. Sejauh itu, ia tampil dalam 219 laga di berbagai ajang, dan mencetak 124 gol.

Terkait Dybala, Chiellini menilai pesepak bola 25 tahun sudah dapat membuat keputusan terbaik untuk dirinya. "Paulo dalam keadaan tenang, dia baik-baik saja. Dia tidak membutuhkan saran saya," kata Chiellini.

Chiellini menegaskan, berbagai dinamika tersebut, bagian dari sepak bola. Menurutnya, Dybala sudah cukup dewasa untuk memutuskan yang terbaik. 

Ia merasa tidak memiliki kapasitas untuk mengomentari lebih jauh. "Kami profesional, dan kami menyadari situasinya," ujar Chiellini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA