Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Solskjaer: Sanchez Masih Ingin Main di MU

Sabtu 17 Aug 2019 00:12 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: AP/Victor R. Caivano
Sanchez gagal tampil impresif bersama MU sejak datang dari Arsenal pada Januari 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, Alexis Sanchez masih ingin bertahan di Manchester United (MU). Pemain timnas Cile itu dikabarkan ingin hengkang dari Old Trafford untuk menuju Serie A. Itu karena Sanchez gagal tampil impresif bersama MU sejak datang dari Arsenal pada Januari 2018. Ia hany amencetak lima gol dalam 45 pertandingan.

Baca Juga

Spekulasi kepindahannya makin kuat setelah Sanchez tak masuk dalam skuat MU dalam kemenangan 4-0 atas Chelsea dalam laga pembuka Liga Inggris. Sebuah laporan mengatakan bahwa pemain berusia 30 tahun itu ingin meninggalkan Inggris bulan ini, dengan bursa transfer Eropa masih dibukan sampai awal September. Namun Solskjaer membantah semua laporan tersebut. 

"Alexis (Sanchez) sangat profesional. Dia datang untuk bekerja setiap hari (bekerja) sangat keras. Dia ingin menjadi bagian dari tim ini," kata Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Jumat (16/8).

Solskjaer menyatakan Sanchez masih menjadi bagian dari skuatnya. Absennya Sanchez disebutkan karena memang ia masih punya waktu liburan dan akan segera bergabung dengan skuat dalam waktu dekat. Apalagi, lanjut dia, saat ini MU tidak memiliki striker bintang, sehingga Sanchez akan bermain lebih banyak dari sebelumnya.

"Kami berharap dia datang dengan baik di klub ini. Dia pemain berkualitas," kata Solskjaer. 

Pernyataan sang pelatih membantah spekulasi media Inggris yang melaporkan Sanchez bakal diturunkan ke tim cadangan MU jika tak mau pindah. Langkah ini dinilai sebagai manuver untuk membuat Sanchez tak nyaman dan segera hengkang.

Faktor gaji selangit tanpa diimbangi performa apik, menjadi alasan Solskjaer disebut ingin Sanchez segera hengkang. Sanchez yang sudah berusia 30 tahun menguras kas MU setidaknya 500 ribu pounds setiap pekan. 

AS Roma dikabarkan tertarik dengan Sanchez melalui opsi peminjaman. Namun lagi-lagi, gaji yang tinggi membuat Roma mengurungkan niatnya untuk merekrut Sanchez. Beberapa waktu lalu, Sanchez juga dilaporkan terlibat perselisihan dengan Mason Greenwood pada sesi latihan karena ia menerima tekel keras dari sang pemain muda MU.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA