Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

AS Roma Resmi Dapatkan Bek Muda Turki

Sabtu 17 Aug 2019 06:25 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Yildirim Mert Cetin

Yildirim Mert Cetin

Foto: Twitter AS Roma
Mert Cetin akan bergabung dengan kompatriotnya Cengiz Under.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma resmi mendapatkan bek tengah baru asal Turki, Yildirim Mert Cetin. Roma menyerahkan dana 3 juta euro (Rp 48 miliar) kepada manajemen Genclerbirligi untuk mengamankan tanda tangan palang pintu 22 tahun itu. 

Dalam kesepakatan kedua klub, ada klausul mengenai kepindahan sang pemain di masa depan. Jika Roma menjual Mert Cetin, klub Turki akan mendapat dana 10 persen dari harga penjualan. Dengan catatan, nilai penjualan tersebut di atas 5 juta euro.

Baca Juga

"Dengan senang hati, Roma mengumumkan penandatangan Yildrim Mert Cetin secara permanen," demikian pernyataan resmi manajeme I Lupi, dikutip dari Football Italia, Sabtu (17/8).

Direktur Olahraga Roma Gianluca Petrachi puas dengan situasi ini. Ia memprediksi Mert Cetin bakal berkembang di Ibu Kota Italia. Mert Cetin akan bergabung dengan kompatriotnya Cengiz Under, yang terlebih dulu membela Roma.

Sepanjang musim lalu, sang bek membela Genclerbirligi dalam 25 laga di berbagai ajang dan mencetak satu gol. Giallorossi kini sudah memiliki pengganti Kostas Manolas yang menyebrang ke Napoli.

"Saya berharap dia bisa segera menunjukkan bakat luar biasa yang dia miliki," ujar Petrachi.

Mert Cetin tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Ia pindah dari klub yang belum banyak dikenal orang ke tim sekelas Roma. Ia mengaku bahagia akan kelanjutan kariernya ini. "Saya yakin, saya bisa memenuhi harapan klub, dan penggemar," ujar Cetin.

Semula Roma mengincar bek Liverpool Dejan Lovren, dan pemain belakang Juventus, Daniele Rugani. Hingga kini, baik Lovren, maupun Rugani belum merapat ke Stadion Olimpico.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA