Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Aduriz Sebut Golnya ke Gawang Barcelona Keindahan Sepak Bola

Sabtu 17 Aug 2019 08:20 WIB

Red: Israr Itah

Aritz Aduriz

Aritz Aduriz

Foto: EPA-EFE/MIGUEL TONA
Aduriz membawa timnya menundukkan Barcelona 1-0 pada laga pembuka La Liga 2019/2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang gaek Athletic Bilbao Aritz Aduriz membawa timnya menundukkan Barcelona 1-0 pada laga pembuka La Liga 2019/2020 di San Mames, Bilbao, Sabtu (17/8) dini hari WIB. Baru masuk semenit sebagai pengganti, Aduriz menjebol gawang Barcelona pada menit ke-88.

Aduriz menyebut gol cantiknya sebagai bagian dari keindahan sepak bola. "Kadang sepak bola begitu indah dan ketika Anda tak begitu menantikannya, bola bisa menemui kakimu dan bersarang ke dalam gawang," kata Aduriz selepas pertandingan dilansir Reuters.

Baca Juga

Gol itu bak jadi pembuka manis bagi musim terakhir Aduriz yang menyatakan akan gantung sepatu pada pengujung musim 2019/20.

Pesepak bola berusia 38 tahun itu menilai timnya cukup tenang kendati menghadapi tim juara bertahan.

"Barcelona adalah tim terbaik dan sangat sulit bisa mengimbangi mereka sepanjang laga, namun kami tahu betul cara mengelola tenaga," ujar Aduriz.

Aduriz baru semenit memasuki pertandingan pembuka Liga Spanyol 2019/20 saat Ander Capa melepaskan umpan silang yang disambutnya dengan tendangan voli akrobatik. Sepakan Aduriz menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Gol ini sekaligus menjadi catatan baru bagi Aduriz yang selalu mencetak gol di La Liga dalam 15 musim beruntun, menyamai megabintang Barcelona Lionel Messi.

Gol Aduriz memaksa Barcelona kembali menelan kekalahan dalam laga pekan pembukanya setelah terakhir kali terjadi pada 2008 silam. Absennya megabintang Lionel Messi yang disusul ditarik keluarnya Luis Suarez jelang turun minum untuk mencegah cedera yang dialaminya memburuk, harus dibayar mahal oleh Barca.

Kehadiran dua bintang baru, Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann, tak banyak membantu tim besutan Ernesto Valverde untuk memulai musim 2019/20 dengan cara terbaik. Kekalahan ini menjadi debut pahit untuk De Jong dan Griezmann bersama Blaugrana.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA