Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Neymar Dipanggil ke Timnas Brasil pada Laga Persahabatan

Sabtu 17 Aug 2019 07:51 WIB

Red: Israr Itah

Neymar

Neymar

Foto: AP/Andre Penner
Padahal Neymar belum memperkuat PSG pada dua laga resmi musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, RIODEJANEIRO -- Neymar masuk dalam skuat timnas Brasil untuk laga persahabatan melawan Kolombia dan Peru bulan depan di tengah spekulasi kepindahannya dari Paris Saint-Germain (PSG) guna kembali ke Barcelona. Padahal Neymar belum memperkuat PSG pada dua laga resmi musim ini.

Baca Juga

Pengumuman pelatih Brasil Tite itu keluar setelah Neymar dilaporkan akan meninggalkan Paris untuk kembali ke Spanyol sebelum akhir jendela transfer 2 September nantt. Barcelona dan Real Madrid menjadi dua tim yang dikaitkan dengannya.

Pemain paling mahal di dunia itu dibelit cedera pergelangan kaki yang memaksanya absen pada Copa America 2019 lalu. Tanpa Neymar, Brasil terbukti tangguh dan berhasil menjadi juara.

Pihak berwenang Brasil baru-baru ini menghentikan penyelidikan kasus dugaan pemerkosaan oleh Neymar karena kurang bukti. Neymar membantah tudingan ini. 

Tite mengaku sudah berbicara kepada Neymar yang disebutnya senang-senang saja. "Saya tidak akan mencampakkan seorang atlet dengan level dan kualitas seperti Neymar," kata Tite, seraya mengaku ingin memberi Neymar waktu bermain.

Brasil akan menghadapi Kolombia pada 6 September di Miami dan kemudian Peru yang mereka kalahkan pada final Copa America lalu pada 10 September di Los Angeles.

Direktur Olahraga PSG Leornado mengungkapkan, Barca secara resmi telah menggelar pembicaraan dengan PSG awal pekan ini.  Namun belum ada perkembangan dari pembicaraan menjelang penutupan bursa transfer Eropa pada 2 September. Dalam laga PSG kontra Nimes di Ligue 1, beberapa fan membawa banner dengan menyindir Neymar hilang dan terus meneriakinya selama pertandingan.

"Neymar telah membuat kesalahan. Sebelumnya, saya tidak mengenal dia. Seiring waktu, saya mengenalnya," ujar Leonardo dikutip dari Sky Sports, Jumat (16/8).

Neymar sudah tak bermain untuk PSG sejak 11 Mei lalu dan tak tampil dalam kejuaraan Copa America karena cedera engkel. Neymar selama ini menjalani program rehabilitasi untuk penyembuhan cedera. 

Leonardo menegaskan Neymar masih pemain PSG. Klub, lanjut dia, harus menganalisis dan membenahi segalanya sebelum Neymar kembali bermain. "Dia masih di Paris selama tiga tahun. Jadi jangan lupa," tegasnya. 

Terkait transfer Neymar, Leonardo belum bisa memastikan apakah mantan pemain Barcelona itu akan tetap tinggal atau pergi dari klub. "Tidak ada perkembangan soal transfer itu seperti yang Anda tahu," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA