Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Bayern Muenchen Gaet Coutinho dari Barcelona

Sabtu 17 Agu 2019 08:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Muenchen menggaet gelandang Barcelona Philippe Coutinho dengan status pinjaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Muenchen membuat manuver mengejutkan dalam bursa transfer musim panas Eropa. Muenchen menggaet gelandang Barcelona Philippe Coutinho dengan status pinjaman.

Muenchen mengumumkan kabar ini via akun Twitter-nya disusul penjelasan lebih panjang di laman resmi, Sabtu (17/8). Meunchen mengatakan telah menyetujui kerangka kerja dasar untuk transfer Coutinho dengan Barcelona. Kabar ini sekaligus menepis spekulasi Coutinho akan dikirimkan ke Paris Saint-Germain oleh Barcelona demi mendapatkan Neymar.

Baca Juga

Coutinho akan bergabung dengan pemegang rekor juara Jerman dari Katalan dengan status pinjaman selama satu musim.  Muenchen memiliki opsi untuk membuat kesepakatan secara permanen atas pemain berusia 27 tahun itu setelahnya. 

Coutinho diharapkan di Muenchen pada Ahad (18/8) atau Senin (19/8) untuk menyelesaikan kesepakatan dan tes medis pra-transfer yang diwajibkan. “Saya dapat mengonfirmasi bahwa Hasan (Salihamidzic) dan saya berada di Barcelona, Rabu lalu, dan mencapai kesepakatan dengan Barcelona dan pemainnya. Kami telah menyaksikan Coutinho cukup lama. Namanya tidak masalah, kami hanya melihat kualitasnya," kata CEO Bayern FC Karl-Heinz Rummenigge setelah hasil imbang 2-2 dengan Hertha BSC dalam pertandingan pembuka Bundesliga pada Jumat (16/8), dikutip dari laman resmi klub.

Senada dengan itu, Direktur Olahraga Muenchen Hasan Salohamidzic mengaku senang bisa membawa Coutinho ke klubnya. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Barcelona FC. Jelas kami masih harus menyelesaikan beberapa detail, tetapi kami senang bisa membawa pemain ini ke Bayern FC," kata Salihamidzic.

Pelatih kepala Niko Kovac mengungkapkan, tidak hanya Muenchen yang bahagia dengan kehadiran pemain kelas dunia dari Katalan. Bahkan, kata dia, seluruh Bundesliga dengan senang hati menyambutnya. "Seluruh Bundesliga dan Jerman dapat dengan senang hati menyambut pemain dengan nama besar ke liga kami," kata Nico.

Pemain Brasil itu bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada musim panas 2018. Ia sempat menjadi pemain termahal kedua di dunia pada saat itu setelah rekan senegaranya, Neymar. 

Coutinho sebelumnya pernah bermain di Espanyol Barcelona, ​​Inter Milan dan di negara asalnya di Vasco da Gama. Dia memiliki 56 ban kapten internasional penuh untuk Brasil dan telah mencetak 16 gol untuk negaranya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA