Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Dzeko Perpanjang Kontrak Tiga Tahun di Roma

Sabtu 17 Aug 2019 09:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Edin Dzeko

Edin Dzeko

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Dzeko telah memperkuat Roma sejak 2015 dan menandatangani kontrak sampai 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Edin Dzeko mengakhiri spekulasi tentang masa depannya dengan menandatangani kontrak baru selama tiga tahun dengan Roma. Dzeko telah memperkuat Roma sejak 2015 dan menandatangani kontrak sampai 2022.

Dzeko menghabiskan waktu empat setengah tahun di Manchester City sebelum pindah ke Serie A. Pemain berusia 33 tahun tersebut dikaitkan akan kembali ke Liga Inggris selama bursa transfer musim panas ini, serta diisukan pindah ke Inter Milan atau Napoli.

Baca Juga

"Selama beberapa pekan lalu, saya sadar bagaimana klub sangat menginginkan saya untuk bertahan," kata Dzeko, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (17/8).

Ia mengungkapkan, pembicaraannya dengan petinggi klub, pekerjaan dengan pelatih dan hubungannya dengan rekan setim, membuatnya sadar telah banyak belajar selama empat tahun di Roma. "Roma adalah rumah saya, di sini ada segala yang kami butuhkan untuk memenangkan sesuatu, dan saya senang untuk bertahan di sini lebih lama," kata dia.

Langkah Dzeko juka dilakukan Nicolo Zaniolo yang bertahan lebih lama di Ibu Kota Italia. Manajemen I Lupi memperpanjang kontrak gelandang serang 20 tahun itu hingga Juni 2024. Sejak semula, eks Inter Milan menginginkan hal ini.

"Saya sangat senang dengan perpanjangan kontrak ini," kata jebolan akademi Virtus Entella, dikutip dari Football Italia.

Banyak harapan tersemat di dadanya. Zaniolo wajib memberikan kemampuan terbaik untuk La Magica. Pemilik dua caps tim nasional Italia merasa lebih berhati-hati dalam bertindak.

"Saya harus memberi contoh sebagai seorang profesional baik di dalam maupun di luar lapangan," ujar Zaniolo.

Sosok yang pernah menimba ilmu di akademi Fiorentina, diprediksi bakal menjadi salah satu bintang kelas dunia. Sebelumnya, ia diincar sejumlah klub elite Eropa. Juventus, Real Madrid, Tottenham Hotspur tertarik pada Zaniolo. Sang gelandang mengaku tidak pernah berpikir untuk meninggalkan Roma.

"Saya jatuh cinta dengan kota dan penggemar klub ini," ujarnya.

Bursa transfer untuk Spanyol, Italia, Jerman dan Prancis akan ditutup dalam waktu yang berbeda pada Senin 2 September. Sementara League One dan League Two di Inggris, serta klub-klub Skotlandia masih dapat melakukan pembelian pada 2 September. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA