Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Brendan Rodgers Puji Sentuhan Lampard di Chelsea

Sabtu 17 Aug 2019 09:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Rodgers menilai Lampard sosok yang tepat untuk menukangi Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Leicester City akan bertandang ke markas Chelsea pada laga pekan kedua Liga Inggris musim 2019/2020 di Stamford Bridge, Sabtu (17/8) malam WIB. Menjelang pertandingan dua tim biru tersebut, pelatih Leicester Brendan Rodgers memuji rivalnya Frank Lampard.

Baca Juga

Rodgers menilai Lampard sosok yang tepat untuk menukangi Chelsea. "Frank dan Jody Morris (asisten) sangat pas untuk jabatan itu. Mereka berdua memahami struktur klub," kata Rodgers, dikutip dari Four Four Two, Jumat (16/8).

Ia menyinggung keputusan Lampard menurunkan para pemain muda. Pada masa lalu, hal itu jarang terlihat. Kesempatan terbuka karena Lampard datang ketika Chelsea dilarang membeli tenaga baru selama dua periode bursa transfer. Sehingga mau tidak mau, sang legenda Chelsea memanfaatkan potensi yang ada.

"Di bawah asuhan Frank dan Jody, pemain muda mendapatkan kesempatan untuk berkembang," ujar Rodgers.

Sebenarnya Chelsea memulai musim dengan buruk. Pada pekan perdana, Chelsea ditumbangkan Manchester United 0-4 di Old Trafford.

Selanjutnya pada perebutan Piala Super Eropa,  the Blues gagal mengatasi Liverpool. Dalam duel di Istanbul, Chelsea dikalahkan Liverpool 4-5 lewat adu penalti. Akan tetapi menurut Rodgers, hanya persoalan waktu hasil positif akan diraih Chelsea mengingat penampilan menjanjikan the Blues dalam dua laga tersebut.

Eks juru taktik Liverpool ini memuji permainan Chelsea saat melawan MU dan Liverpool. Kendati kalah, the Blues tampil dengan intensitas tinggi secara konstan. Salah satu pemain yang mencuat adalah Tammy Abraham. Pemain muda ini diprediksi akan mendapatkan menit bermain yang banyak sepanjang musim ini.

Secara filosofis, Lampard tak banyak mengubah warisan pelatih sebelumnya Maurizio Sarri. Pelatih yang musim lalu membesut Derby County ini menggemari permainan menyerang. Yang menjadi masalah Lampard adalah membuat transisi bertahan yang lebih efektif dan solid. Kelemahan ini terlihat saat menghadapi MU.

Lampard juga mengikuti pendapat Sarri tentang N'Golo Kante. Ia memasang eks pemain Leicester itu sebagai gelandang serang. Lampard melihat Kante bermain efektif ketika membantu serangan.

Hal itu pun disyukuri oleh Kante. Ia mengatakan kalau kreativitasnya meningkat ketika bermain lebih menyerang.

"Saya suka bermain di posisi ini. Saya suka membantu serangan dan ini menjadi variasi dalam posisi yang saya jalani," ujar Kante.

Kondisi Kante sempat terganggu cedera engkel pada awal musim. Namun, Kante mengaku sudah siap untuk membela Chelsea pada laga-laga berikutnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA