Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Ini 5 Fakta Jelang Laga Chelsea Vs Leicester City

Sabtu 17 Aug 2019 17:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: AP/Alastair Grant
Chelsea tidak pernah menelan kekalahan beruntun di dua laga pembuka Liga Primer.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Dua laga kompetitif awal Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea berakhir tragis. Kekalahan 0-4 dari Manchester United di laga perdana Liga Primer Inggris musim ini, akhir pekan lalu, dan kekalahan via babak adu penalti dari Liverpool di laga Piala Super Eropa, tengah pekan ini, menjadi catatan buruk the Blues dalam mengawali perjalanan musim ini.

Catatan minor inilah yang ingin segera dilupakan tim asal London Barat itu lewat raihan kemenangan di laga selanjutnya, tepatnya kala menerima lawatan Leicester City di Stamford Bridge pada pekan kedua Liga Primer Inggris, Ahad (18/8) malam WIB.

Laga ini akan menjadi laga kandang perdana Chelsea pada musim ini, sekaligus partai kandang perdana Lampard sebagai juru taktik the Blues.

Berikut lima fakta angka jelang laga Chelsea vs Leicester City.

0    -- Chelsea tidak pernah menelan kekalahan beruntun di dua laga pembuka kompetisi tertinggi sepak bola Inggris sejak musim 1973/1974

1    -- The Blues hanya menelan satu kekalahan saat melakoni laga kandang perdana Liga Primer Inggris dalam 16 musim terakhir, tepatnya saat kalah dari Burnley pada musim 2017/2018. Total, dari 16 laga kandang perdana Liga Primer Inggris, Chelsea mengemas 14 kemenangan dan satu hasil imbang.

2    -- Kekalahan 0-1 di Stamford Bridge di pertemuan pertama Liga Primer Inggris musim lalu menjadi kekalahan kedua Chelsea dalam 13 bentrokan terakhir dengan The Foxes di ajang Liga Primer Inggris.

115  -- Laga ini menjadi pertemuan ke-115 kedua tim di kompetisi bergengsi, dengan rekor 56 kemenangan untuk Chelsea, dan 26 kemenangan buat Leicester City.

500  -- Ini merupakan laga ke-500 Leicester City di pentas tertinggi kompetisi sepak bola di Inggris. Leicester City menjadi tim ke-16 di seluruh dataran Inggris yang mampu mencatatkan rekor 500 laga di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA