Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Cedera Betis, Suarez Diprediksi Absen Satu Bulan

Sabtu 17 Aug 2019 17:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

 Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Lionel Messi juga masih harus beristirahat beberapa pekan karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona tidak hanya menelan kekalahan 0-1 dalam laga pembuka La Liga Spanyol saat berhadapan dengan Athletic Bilbao. Namun, Barca harus kehilangan strikernya, Luis Suarez, saat ditarik keluar lapangan pada menit ke-33, Sabtu (17/8) dini hari WIB.

Baca Juga

Barca mengumumkan bahwa Suarez mengalami cedera pada betisnya. Namun klub asal Katalan itu tidak memberikan informasi pasti berapa lama pemain internasional Uruguay itu akan menjalani pemulihan sebelum bisa kembali tampil. Namun, cedera betisnya itu membuat Suarez diprediksi menepi selama tiga sampai empat pekan.

''Tes yang dilakukan pada Sabtu pagi telah menemukan bahwa pemain tim utama, Luis Suarez, menderita cedera betis kanan. Pemulihan dilakukan untuk membuatnya kembali beraksi,'' ujar Barcelona dalam sebuah pernyataan dikutip dari Marca, Sabtu (17/8).

Dengan cedera tersebut, artinya Suarez tidak akan kembali merumput sampai jeda internasional pada September mendatang. Sementara itu, Lionel Messi masih harus beristirahat beberapa pekan setelah lebih dulu mengalami cedera.

Cederanya dua striker utama La Blaugrana ini patut membuat Barca ketar-ketir. Apalagi, Philippe Coutinho selangkah lagi pindah ke Bayern Muenchen. Sehingga semakin membuat pelatih Barca Ernesto Valverde hanya memiliki Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele di lini depan. Padahal, Barca selama ini selalu mengandalkan formasi 4-3-3.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA