Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Persib Janjikan Laga Menarik

Sabtu 17 Aug 2019 18:15 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Menurut Robert, PSM masih punya gaya bermain yang sama seperti saat ia latih.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, dalam lanjutan Liga 1, Ahad (18/8). Dalam lawatannya ini, Persib menjanjikan permainan menarik.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui PSM adalah tim yang bagus. Tapi, ia yakin Persib akan mengantisipasi PSM.

"Kedua tim selalu membutuhkan poin dan kalian tahu kami akan menghadapi tim terbaik di liga. Kami persiapkan untuk itu, maka kami nantikan laga yang menarik ini karena kedua tim memiliki permainan sepak bola yang bagus. Saya sangat menantikannya," kata Robert pada sesi konferensi pers, Sabtu (17/8).

Dalam laga ini, Persib tidak membawa dua pemain asingnya, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic. Menurutnya, Artur tidak lagi memperkuat Persib di sisa musim. Sementara Rene masih cedera pada bagian pahanya.

Namun pelatih asal Belanda ini tetap membawa pemain belakang Persib, Bojan Malisic. Meskipun ketiganya tidak melanjutkan kontrak bersama Persib, Robert menyebut Bojan tetap akan bersama Persib hingga putaran pertama berakhir. "Dia sangat profesional dan akan tetap bermain hingga putaran pertama berakhir. Karena dia adalah pemain yang profesional," kata dia.

Robert mengakui tidak canggung menghadapi mantan timnya ini. Menurutnya, PSM masih memiliki gaya bermain yang sama sehingga dia tahu apa yang harus dilakukan Persib ketika menghadapi serangan Pluim dan kawan-kawan. "Saya mengenal pemain dan bagaimana mental mereka. Poin yang bagus untuk kami karena kami sudah tahu apa yang harus dipertimbangkan besok," kata Robert.

Saat ini, Persib berada di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 15 poin. Sementara, PSM berada di urutan sembilan dengan berbeda satu poin saja.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA