Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Menanti Aksi Neymar di Tengah Spekulasi Transfer PSG

Sabtu 17 Aug 2019 23:44 WIB

Rep: Eko Supriyadi / Red: Nashih Nashrullah

Neymar

Neymar

Foto: AP/Francois Mori
Neymar diprediksi akan hengkang dari PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) akan melakoni laga kedua Liga Prancis melawan Rennes. Namun yang paling dinanti adalah apakah Neymar akan beraksi di tengah spekulasi transfer yang terus menyelimuti masa depannya. Pemain internasional Brasil itu sedang dibidik Barcelona dan Real Madrid. 

Baca Juga

Dia bahkan sempat menyatakan niatnya untuk hengkang dari PSG. Spekulasi kian kuat setelah PSG menarik merchandise milik Neymar di toko resmi mereka. 

Namun, sampai saat ini belum ada tanda-tanda pemain berusia 27 tahun itu akan berganti klub untuk musim 2019/20. Dikutip dari L'Equipe, Sabtu (17/8), Neymar sudah kembali ikut berlatih bersama skuat PSG jelang bertandang ke Rennes  

Terlepas dari negosiasi yang terus berjalan seputar transfernya, Neymar yang baru kembali dari cedera pergelangan kaki kanannya, selama ini berlatih secara terpisah dalam beberapa hari terakhir. Saat di tiba di pusat latihan Camp des Loges, mantan pemain Barcelona itu terlihat memeluk pelatih Thomas Tuchel dan juga stafnya.  

Tuchel memahami bahwa tidak semua orang suka dengan apa yang dilakukan dan dikatakannya. Namun, apapun situasi yang diterpa pemain termahal di dunia tersebut, Tuchel berjanji akan terus membelanya. ''Neymar masih pemain kami, masih pemain saya, dan saya akan selalu melindungi pemain saya,'' tutur Tuchel. 

Bahkan mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengakui bahwa timnya kangen dengan Neymar yang sudah beberapa bulan tak ikut berlatih dan bermain bersama skuatnya. Menurutnya, kehadiran Neymar juga dapat membantu Kylian Mbappe mengeluarkan permainan terbaiknya. 

''Dia masih dirindukan, karena dia dapat mencari solusi yang hanya dia seorang dapat melakukannya. Dia dapat membuka ruang dengan pergerakan, akselerasi dan satu lawan satu dengan pemain lain,'' jelas Tuchel.  

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA