Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Klopp tak Permasalahkan Blunder Adrian

Ahad 18 Aug 2019 02:40 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Adrian

Adrian

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Adrian melakukan blunder saat gagal mengoper bola ke rekan setimnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak mau ambil pusing dengan blunder yang dilakukan kiper Adrian pada laga kontra Southampton pada pekan kedua Liga Primer Inggris, Sabtu (17/8) malam WIB. Faktor cedera yang sebelumnya dialami kiper asal Spanyol itu membuat Klopp memaklumi blunder tersebut.

Baca Juga

"Saya tidak memiliki masalah dengan hal itu, asalkan kami tetap meraih kemenangan," kata Klopp seperti dikutip Sky Sports, Ahad (18/8).

Pada menit ke-83 di laga yang digelar di Stadion Saint Mary itu, Adrian melakukan blunder saat gagal mengoper bola ke rekan setimnya. Bola hasil tendangan Adrian bisa dihalau Danny Ings, dan akhirnya masuk ke dalam gawang the Reds. Kendati masih bisa mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1, tapi gol Ings itu membuat Liverpool gagal menjaga catatan clean sheet pada laga tersebut.

Klopp enggan mempermasalahkan blunder eks penjaga gawang West Ham United tersebut. Eks pelatih Borussia Dortmund itu justru cukup puas dengan performa Adrian di laga tersebut, terlebih jika mengingat dia sempat mengalami cedera ringan pada engkelnya usai tampil sebagai pahlawan The Reds di laga Piala Super Eropa, tengah pekan ini.

"Jika Anda melihat kondisi kakinya sebelumnya, maka Anda akan menilai operan itu jauh lebih baik dari yang Anda harapkan. Jadi tidak ada masalah," tutur Klopp seperti dikutip Sky Sports, Ahad (18/8).

Pada laga kontra Southampton, Liverpool berhasil meraih kemenangan lewat dua gol, yang masing-masing dicetak oleh Sadio Mane dan Roberto Firmino. Namun pada laga itu, performa the Reds dinilai tidak optimal. Pasalnya, Liverpool baru bisa mencetak gol pada pengujung babak pertama. Persiapan yang singkat, terutama setelah laga kontra Chelsea pada tengah pekan, dianggap sebagai penyebab performa kurang meyakinkan the Reds di laga itu.

Namun, Klopp menilai laga pada tengah pekan tidak ada kaitannya dengan permainan mereka pada partai kontra The Saints. "Southampton tim yang sangat bagus dan mereka bertahan dengan sangat baik. Laga ini memang sulit dan tidak ada kaitannya dengan singkatnya persiapan kami. Namun, melihat peforma para pemain, kami memang berhak meraih kemenangan pada laga ini," ujar Klopp.

Liverpool saat ini mengoleksi nilai enam dari dua laga dan menempati puncak klasemen. Arsenal berada tepat di bawahnya dengan nilai sama, namun kalah selisih gol.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA