Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Adrian Yakin Bisa Bela Liverpool di Markas Southampton

Sabtu 17 Agu 2019 12:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Adrian

Adrian

Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Pergelangan kaki Adrian bermasalah usai membawa timnya juara Piala Super Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kondisi Adrian San Miguel mengalami kemajuan. Kiper Liverpool ini merasa bisa tampil membela timnya menghadapi Southampton dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2019/2020 di St Mary's, Sabtu (17/8)

Baca Juga

Sebelumnya, penjaga gawang asal Spanyol itu mengalami cedera tak terduga. Pergelangan kaki Adrian bermasalah usai membawa timnya juara Piala Super Eropa 2019 di Istanbul. Ia sempat diragukan tampil.

"Saya sangat yakin bisa bermain (melawan Southampton)," kata Adrian dalam situs resmi klubnya, dikutip dari Four Four Two, Jumat (16/8).

Kiper 32 tahun itu tampil selama 120 menit saat Liverpool menumbangkan Chelsea. Sewaktu merayakan gelar juara di Vodafone Park, Istanbul, kaki Adrian diterjang seorang penggemar.

Kondisi ini sempat membuat pelatih Juergen Klopp pusing. Maklum, ia baru saja kehilangan Alisson Becker yang cedera hingga akhir bulan ini.

Jika Adrian ikut menepi, Klopp bakal melakukan eksperimen. Klopp bisa menurunkan kiper ketiga di skuat Liverpool saat ini, Andy Lonergan. Kiper berusia 35 tahun itu merupakan penjaga gawang yang telah menandatangi kontrak berdurasi pendek bersama The Reds pada bursa transfer musim panas kali ini. 

Kendati telah berusia 35 tahun, Lonergan tidak pernah sekalipun tampil di ajang Liga Primer Inggris. Bahkan, pada musim lalu, Lonergan hanya tampil di tujuh laga di pentas League One bersama Rochdale sebagai pemain pinjaman dari Middlesbrough. The Boro memutus kontrak Lonergan pada akhir musim lalu, sebelum akhirnya ditampung Liverpool sebagai penjaga gawang ketiga di skuat The Reds.

Kendati begitu, Klopp pasrah jika harus menurunkan Lonergan pada laga kontra Southampton. Pun dengan kemungkinan menurunkan kiper lulusan akademi sepak bola Liverpool, Caoimhin Kelleher, yang baru berusia 20 tahun. 

"Tentu saja. Saat harus mengambil keputusan, kami harus mengambil keputusan tersebut (menurunkan Lonergan). Sementara buat Caoimhin, dia pemain yang masih sangat muda dan belum siap 100 persen untuk tampil. Kami masih akan melihat opsi yang kami miliki," tutur pelatih asal Jerman itu. 

Liverpool memiliki modal penting jelang lawatan ke markas Soton. Selain juara Piala Super Eropa, the Kop menang telak atas Norwich City pada laga perdana Liga Inggris musim 2019/2020. Pada akhir pekan lalu, Jordan Henderson dan rekan-rekan menumbangkan Norwich, 4-1 di Anfield.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA