Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Emery Akui Miliki Lebih Banyak Opsi Pemain

Ahad 18 Agu 2019 03:25 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Pada laga kontra Burnley, Emery mengubah starting line-up .

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Enam poin langsung dibukukan Arsenal dari dua laga awal Liga Inggris musim ini. Setelah membekap Newcastle United 1-0 pada laga awal, The Gunners melanjutkan tren positif ini dengan kemenangan 2-1 atas Burnley, Sabtu (17/8). 

Baca Juga

Pelatih Arsenal Unai Emery mengakui torehan positif ini tidak terlepas dari kedalaman skuat yang dimiliki The Gunners pada musim ini. "Saya rasa, para pemain baru memberikan dampak positif di laga ini," kata Emery seperti dikutip Metro, Sabtu.

Pada laga kontra Burnley, Emery mengubah starting line-up dengan menurunkan Danny Ceballos, David Luiz, dan Alexandre Lacazette sejak awal laga. Dampaknya pun cukup positif. Lacazette menjadi pencetak gol pembuka The Gunners, sementara Ceballos terpilih sebagai man of the match dengan torehan dua assist.

Emery mengungkapkan, timnya mulai mendapatkan dampak positif dari usaha mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim panas kali ini, termasuk dengan meminjam Ceballos dari Real Madrid dan mendatangkan Luiz dari Chelsea. Kedalaman skuat Arsenal musim ini, kata pelatih asal Spanyol itu, jauh lebih baik dibanding pada musim lalu.

"Sekarang, kami memiliki berbagai opsi di pilihan pemain. Jika semua pemain bisa dimainkan, maka akan sangat bagus. Tahun lalu, kami banyak kehilangan poin karena kami tidak punya kemungkinan lain dalam pemilihan pemain," kata Emery seperti dikutip Metro, Sabtu (17/8).

Kendati begitu, eks pelatih Paris Saint Germain itu menegaskan, dua laga ini baru awal dari perjalanan panjang di pentas Liga Inggris musim ini. Tantangan selanjutnya buat the Gunners adalah untuk tetap mempertahankan level permainan dan terus meraih poin.

"Kami harus bisa lebih kompetitif. Masih ada 36 partai lagi yang harus dimainkan. Kompetisi ini masih sangat panjang. Sekarang kami menang pada dua laga, tahun lalu, kami kalah di dua laga awal. Tantangannya adalah untuk bisa meraih poin pada setiap laga," tutur Emery.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA