Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Zidane: Bale Bakal Bertahan di Madrid

Ahad 18 Aug 2019 03:35 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Israr Itah

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/Lavandeira Jr
Zidane menyebut Madrid telah fokus untuk bisa tampil apik di pentas La Liga musim ini

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan bakal tetap mempertahankan Gareth Bale dalam skuat Los Blancos pada musim ini. Menurut pelatih asal Prancis itu, kehadiran Bale bisa memberikan kontribusi positif buat perjalanan Los Blancos pada musim ini.

Selain itu, keputusan mempertahankan gelandang asal Wales itu tidak dipengaruhi oleh cedera yang dialami rekrutan terbaru Los Blancos, Eden Hazard. Saat ini, Zidane menyebut Madrid telah fokus untuk bisa tampil apik di pentas La Liga musim ini.

Baca Juga

Sebelumnya, bersama James Rodriguez, Balecdikabarkan bakal dilepas Madrid pada bursa transfer musim panas kali ini. Bahkan, Zidane sempat menyebut kepindahan akan lebih baik buat Bale dan Real Madrid.

Namun, sikap Zidane itu ternyata berubah. ''Dia (Bale) akan bertahan dan tetap bersama kami. Kami sudah harus fokus ke kompetisi, tidak ada yang lain. Cedera yang dialami Eden Hazard adalah nasib sial kami, tapi hal itu tidak mempengaruhi keputusan menurunkan Bale sebagai starting line-up di laga ini,'' kata Zidane usai timnya membekuk Celta Vigo 3-1 pada laga pembuka La Liga musim ini, Ahad (18/8) dini hari WIB. 

Pada laga kontra Celta Vigo, Zidane menurunkan Bale sebagai starter. Ditempatkan sebagai winger kiri, performa Bale di laga itu cukup apik. Bale mencatatkan satu assist di laga yang digelar di Stadion Balaidos tersebut. Zidane pun optimistis, baik Bale ataupun James akan berusaha memberikan performa terbaik mereka di sepanjang musim ini.

"Tidak ada yang berubah. Sekarang, kami sudah berada di awal musim. Saya yakin, James, Gareth, dan pemain lain akan memberikan yang terbaik saat membela klub ini di atas lapangan," kata mantan gelandang Real Madrid tersebut seperti dikutip Marca.

Berkaca dari penampilan di laga kontra Celta Vigo, Zidane mengaku cukup puas dengan performa anak-anak asuhnya, terutama dari usaha para pemain-pemain di lini serang untuk membantu pertahanan. 

"Pada laga itu, Vicinius, Gareth, dan Vazquez cukup apik dalam membantu pertahanan. Kuncinya adalah pertahanan yang kuat. Kami tahu, begitu kami menguasai bola, kami bisa membuat serangan yang bagus," tutur Zidane.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA