Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Ramsey tak Sabar Bela Juve di Kompetisi Resmi

Ahad 18 Aug 2019 09:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Ramsey merasa fisiknya kian membaik.

REPUBLIKA.CO.ID, TRIESTE -- Aaron Ramsey akhirnya menjalani debut dengan Juventus. Eks gelandang Arsenal tampil dalam 20 menit terakhir saat Juve beruji coba melawan Triestina.

Baca Juga

Si Nyonya Tua unggul 1-0 melalui gol tunggul Paulo Dybala pada menit ke-38. Usai duel di Stadion Nereo Rocco, Ahad (18/8) dini hari WIB, Ramsey tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

Ramsey merasa fisiknya kian membaik. Ia berharap tetap bugar sehingga mampu membantu tim saat kompetisi resmi dimulai.

"Kami akan memulai (Serie A) pada Sabtu nanti. Saya benar-benar menantikannnya. Memainkan pertandingan kompetitif pertama saya," kata Ramsey, dikutip dari Football Italia.

Gelandang asal Wales itu meninggalkan the Gunners untuk bergabung dengan Juve mulai musim ini. Ramsey datang ke Turin membawa cedera otot.

Selama pra musim, yang bersangkutan lebih banyak melakukan pemulihan. Jebolan akademi Cardiff City mengaku dirinya butuh beberapa pertandingan untuk mencapai kebugaran semestinya.

Secara keseluruhan, Ramsey menilai Juventus menjalani persiapan baik selama pra musim. Ia dan rekan-rekannya memahami taktik pelatih Maurizio Sarri.

"Kami telah beradaptasi dengan idenya. Tim dalam kondisi baik, dan semoga kami bisa memiliki musim yang sukses," ujar pesepak bola 28 tahun ini.

Selama 11 musim, Ramsey membela Arsenal. Sejauh itu sang gelandang tampil dalam 369 laga di berbagai ajang, dan mencetak 64 gol. Kini saatnya ia memulai lembaran baru bersama Juve.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA