Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Alexis Sanchez Menolak Dipinjamkan ke AS Roma

Ahad 18 Agu 2019 09:24 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Padahal, Manchester United bersedia membayar sebagian besar gaji Sanchez.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan menjalin kesepakatan dengan AS Roma atas peminjaman Alexis Sanchez dengan opsi pembelian permanen. Dikutip dari Mirror, Ahad (18/8), Setan Merah sendiri bersedia membayar sebagian besar upahnya 560 ribu poundsterling per pekan.

Baca Juga

Namun, Sanchez sendiri menolak untuk pindah ke klub ibu kota Italia itu. Dia masih berjuang untuk membuktikan kemampuannya bersama MU.

Di sisi lain, pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer ingin pemain asal Cile itu hengkang dan saat ini terus berharap ada klub tertarik kepada Sanchez sampai jendela transfer musim panas ditutup pada 2 September mendatang. Solskjaer tak melihat kontribusi besar Sanches  bersama MU setelah hanya mencetak lima gol dalam 45 kali penampilannya. Itu sebabnya, Solskjaer menganggap Sanchez tak berguna dan dibuktikan dengan tidak dimasukkan namanya ke dalam skuad pada laga perdana Liga Inggris musim ini melawan Chelsea.

Kendati demikian, tak mudah bagi MU mengeluarkan mantan pemain Barcelona itu dari Old Trafford. Daily Mail melaporkan, gaji tingginya yaitu 300 ribu poundsterling per minggu serta pembayaran bersih sebesar 100 ribu poundsterling per pekandari kesepakatan hak gambar lima juta Poundsterling per tahun menjadi penyebab dia sulit keluar dari Old Trafford.

Selain itu, MU juga harus mengeluarkan uang besar 5 juta poundsterling untuk biaya agen  Sanchez, Fernando Felicevich selama masa kontrak. Tidak hanya itu, bonus tambahan dengan angka keseluruhan 560 ribu poundsterling dalam satu minggu menjadi pertimbangan.

Oleh karena itu, tidak heran hingga saat ini tidak ada klub yang bersedia mengambil risiko mendatangkan Sanchez. Apalagi, dia adalah pemain yang rawan cedera dan level permainannya yang tengah menurun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA