Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Giampaolo: Butuh Waktu untuk Membawa Milan Kembali Berjaya

Ahad 18 Aug 2019 12:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Marco Giampaolo

Marco Giampaolo

Foto: AP/Mary Schwalm
Milan bermain imbang 0-0 melawan tim Serie C Cesena pada laga pramusim.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Marco Giampaolo tidak merasa khawatir dengan hasil imbang tanpa gol yang diterima anak asuhnya saat berhadapan dengan tim Serie C Cesena pada laga pramusim 2019. Giampaolo mengatakan, i Rossoneri harus menikmati semua proses yang terjadi.

"Saya selalu mengatakan semua butuh waktu, dan saya tidak mencari jalan pintas," kata dia kepada Sky Sport Italia, dilansir dari Football Italia, Ahad (18/8).

Baca Juga

"Jelas kami tidak tampil tajam saat ini, tetapi kami terus memperbaiki dan memperhitungkannya," kata Giampaolo.

Pada pertandingan di Stadio Orogel, Cesena, Ahad (18/8) dini hari WIB, Milan melakukan pertandingan uji coba terakhir jelang dibukanya kompetisi Serie A Liga Italia 2019/2020. Namun pada laga tersebut, i Rossoneri tak ada gol tercipta dari kedua belah pihak.

Skor imbang tanpa gol pun berakhir hingga peluit panjang. "Gim ini akan memberi kita indikasi untuk memahami bagaimana kita dapat meningkatkan dan bekerja lebih baik. Kami sangat bergantung pada margin sempit yang menjaga keseimbangan dan itu penting terutama bagi mereka yang belum memiliki banyak sesi pelatihan," sambung pelatih kelahiran Swiss.

Giampaolo kembali memasang Suso Fernandez sebagai trequartista, dibelakang Samu Castillejo, serta Krzysztof Piatek. Namun, beberapa pemain anyar seperti Rafael Leao, Ismael Bennacer, dan Rade Krunic tidak ikut dalam rombongan.

Lebih lanjut, allenatore berusia 53 tahun mengatakan apabila timnya perlu waktu untuk memainkan strategi yang ia terapkan. Terlebih, pemain seperti Lucas Paqueta, Franck Kessie baru saja kembali dari sesi liburan musim panas dan perlu beradaptasi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA