Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Pelatih Persib Akui Kekalahan dari PSM Makassar

Ahad 18 Agu 2019 22:27 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Logo Liga 1 Indonesia

Logo Liga 1 Indonesia

Foto: liga-indonesia.id
Pelatih Persib menilai PSM Makassar tampil lebih agresif.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali menelan kekalahan dari PSM Makassar. Skor 1-3 atas kemenangan PSM berakhir di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Ahad (18/8).  Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui kekalahan timnya dari PSM. Dia mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih Juku Eja.

Baca Juga

"Kita bisa membuat beberapa peluang di babak pertama. Tapi dua gol di akhir babak pertama dan di luar kotak penalti sulit dicegah," kata Robert usai laga.

Robert mengakui Persib bisa bangkit usai mencuri gol di awal babak kedua. Namun setelah itu pertansingan berlangsung seimbang. Dimana keduanya bermain saling serang.

"Keduanya sama sama membuat peluang. Jika kita bisa mengeksekusi peluang kita bisa imbang. Tapi secara keseluruhan permainan persib sudah menunjukkan karakternya dan seharusnya kita bisa mendapat hasil yang bagus," tegas pelatih asal Belanda ini.

Di sisi lain, Robert mengelak jika pencoretan Bojan untuk putaran kedua berpengaruh pada laga tersebut. Menurutnya, Bojan sudah bermain dengan bagus. Menurutnya, dua gol Pluim di luar kotak penalti bukan menjadi daerah tanggung jawab Bojan. Karena nyatanya bola tersebut sulit untuk dihalau.

"Kita punya tim yang cukup seimbang tapi PSM lebih agresif. Mereka punya passing yg lebih bagus dari Persib, dan kalian bisa lihat kualitas yang berbeda," kata Robert.

Atas hasil tersebut, Persib tetal berada di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 dengan 15 poin. Sementara PSM merangkak naik ke posisi tujuh dengan 19 poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA