Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Mario Balotelli Tanda Tangani Kontrak dengan Brescia

Senin 19 Aug 2019 04:03 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Teguh Firmansyah

Mario Balotelli

Mario Balotelli

Foto: Gian Ehrenzeller/ Keystone via AP
Balotelli pindah ke Brescia setelah kontraknya tak diperpanjang Olympique Marseille.

REPUBLIKA.CO.ID, BRESCIA -- Sempat tarik ulur masalah masa depannya akhirnya Mario Balotelli secara resmi telah menadatangani kontrak multi tahun dengan klub Serie A Liga Italia Brescia. Ini setelah ia menjadi agen bebas dari Olympique Marseille.

Baca Juga

"Mario (Balotelli)  secara resmi adalah pemain baru Brescia Calcio. Pemain telah menandatangani kontrak multi tahun dengan Rondinelle," demikian pernyataan resmi klub disadur Football Italia, Senin (19/8).

Adapun, pesepak bola 29 tahun berstatus free agent setelah kontraknya tak diperpanjang klub Ligue 1 Prancis Olympique Marseille musim lalu. Ia sempat dikaitkan dengan kesebelasan asal Brasil Flamengo dalam beberapa pekan terakhir namun sang pemain memilih untuk pulang ke kampung halamannya.

Kembalinya ke Italia setelah mengarungi karier pesepak bola profesionalnya di luar Negeri Pizza. Balotelli sempat bergabung dengan Liverpool, OGC Nice, serta Marseille. Sementara Brescia merupakan kota tempat ia dibesarkan.

Lebih lanjut, manajemen Brescia menjelaskan apabila klub akan melakukan persentasi sang pemain di Via Solferino markas Brescia pada Senin (19/8) waktu setempat.

Bergabung ke tim promosi pemain yang dijuluki Super Mario mendapat upah sebesar 1,5 juta euro selama satu tahun dengan bonus tambahan untuk gol yang ia cetak selama berseragam Biancoazzurri, serta pembaruan kontrak apabila Brescia bertahan di kompetisi Serie A musim depan.

Sejatinya, Balotelli telah menyetujui perjanjian untuk bergbung dengan Brescia pada Jumat (16/8) kemarin. Namun, pihak klub melalui Presiden Massimo Cellino tak ingin mengumumkannya pada hari Sabtu (17/8) karena menganggap bahwa nomor 17 merupakan angka sial di Italia.

Bahkan, hal unik lainnya adalah Massimo Cellino melarang para pemainnya untuk mengenakn jersey dengan nomor punggung 17. Pun, kursi nomor stadion yang diganti menjadi nomor 16a.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA