Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Hamilton Ingin Vestappen dan Leclerc Beri Tekanan Lebih Kuat

Senin 19 Aug 2019 07:40 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Pengalaman di usia muda di ajang F1 dinilai menjadi modal Verstappen di masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemuncak klasemen F1, Lewis Hamilton, menginginkan pertarungan lebih sengit dengan pembalap Red Bull, Max Verstappen dan Charles Leclerc. Meski Hamilton masih mendominasi balapan, ia tak ingin menang tanpa persaingan ketat.

Verstappen dan Leclerc dipandang sebagai pembalap muda masa depan F1. Keduanya sedang dalam upaya melengserkan dominasi Hamilton di F1. Bahkan, Verstappen adalah anak muda paling sukses dalam memberikan tekanan kepada Hamilton dengan dua kali berhasil keluar sebagai juara.

“Kami telah melihat langkah besar dengan Red Bull. Mereka benar-benar melakukan lompatan ke depan dengan unit daya [Honda] mereka tahun ini dan itu cukup bagus untuk dilihat," kata Hamilton tentang Verstappen dikutip dari Formula1, Ahad (18/8).

Menurut juara dunia F1 lima kali itu, Verstappen diprediksi akan mengalami perkembangan positif dari waktu ke waktu. Verstappen kini bukan lagi anak baru di kejuaraan F1. Pengalaman di usia muda di ajang F1 dinilai menjadi modal Verstappen di masa depan.

Terkait Leclerc, menurut Hamilton belum bisa menandingi kekuatan Verstappen. Leclerc berada di posisi kelima klasemen dengan 132 poin. Sementara, Verstappen bertengger pada posisi ketiga dengan 181 poin. Leclerc belum pernah mempersembahkan gelar juara untuk Ferrari musim ini.

"Charles baru di musim keduanya, jadi dia sudah dewasa dan saya hanya bisa melihat dia semakin kuat dan kami sudah melihat beberapa penampilan hebat darinya musim ini dan yang jelas harus diwaspadai," ujar Hamilton.

Kendati demikian, Hamilton tak bisa memprediksi apakah Ferrari akan lebih maju ke depannya atau justru merosot. Ferrari sedang mengalami pasang surut musim ini. Performa tim Kuda Jingkark tak seperti yang dibayangkan Hamilton sebelumnya yaitu akan lebih cepat sedikit dibandingkan Mercedes.

Hamilton mengklaim keberhasilannya mendominasi kejuaraan hingga paruh musim tak lepas dari kondisi tim yang cukup kuat setiap tahunnya. Selain itu, seluruh tim di Mercedes bekerja lebih baik dari tahun ke tahun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA