Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Lampard tak Ingin Gunakan Rasa Lelah Sebagai Alasan

Senin 19 Agu 2019 08:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: AP/Alastair Grant
Lampard tetap memuji usaha pemain Chelsea melawan rasa lelah.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC belum bisa meraih kemenangan pada ajang Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Armada the Blues baru saja bermain imbang 1-1 dengan Leicester City di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (18/8) malam WIB.

Baca Juga

Faktor kelelahan dinilai menjadi penyebab Oliver Giroud dan rekan-rekan gagal tampil maksimal kontra Leicester. Padahal, pertandingan berlangsung di rumah sendiri.

Maklum pada Kamis (15/8) lalu, Chelsea baru saja tampil di Piala Super Eropa kontra Liverpool. Anak asuh Frank Lampard bermain 120 menit di Istanbul.

"Saya benci dengan alasan kelelahan, tapi itu menjadi faktor yang terlihat pada babak kedua," kata Lampard dikutip dari Sky Sports, Senin (19/8).

Lampard tetap memuji usaha pemainnya. Ia melihat N'Golo Kante dkk benar-benar melawan rasa lelah. Kendati hasil akhir belum sesuai harapan.

Intinya Lampard tidak ingin hal itu menjadi alasan utama kegagalan meraih tiga poin pada laga kandang kali ini. Ia melihat penurunan performa yang ditunjukkan pasukannya saat jumpa the Foxes. Penggawa London Biru tidak membuat bola bergerak konsisten seperti saat bertemu the Reds.

Ketika kehilangan bola, Jorginho dkk kurang sigap dalam merebut kembali. Determinasi merupakan bentuk karakter yang diinginkan Lampard dari Chelsea.

"Pada pertengahan pekan lalu, kami melihatnya. Tapi hari ini kami tidak cukup memiliki. Kami harus terus berimprovisasi. Ini proses yang memakan waktu," ujar arsitek tim usia 41 tahun ini.

Hingga pekan kedua, Chelsea baru meraih satu poin. Situasi demikian membuat the Blues berada di tangga ke-15 klasemen sementara kompetisi sepak bola terelite Inggris.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA