Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Ini Dukungan untuk Lampard Atas Situasi Pelik di Chelsea

Senin 19 Aug 2019 08:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Frank Lampard datang dalam keadaan kurang ideal di Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard dalam sorotan. Pelatih 41 tahun itu belum juga mempersembahkan kemenangan untuk Chelsea.

Baca Juga

Teranyar, the Blues gagal menaklukkan Leicester City pada pekan kedua Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Skor 1-1 terlihat di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (18/8) malam WIB.

Meski demikian, masih ada dukungan pada eks arsitek tim Derby County itu. Berbicara kepada Sky Sport, mantan gelandang Liverpool, Graeme Souness menilai Lampard datang dalam keadaan kurang ideal di Chelsea.

"Saya pikir ini pekerjaan yang paling sulit bagi seorang pelatih Chelsea, terhitung sejak Roman Abramovic mengambil alih klub," kata Souness, Senin (19/8).

Abramovic menjadi pemilik Chelsea sejak 2003. Hingga kini, ia telah mengontrak 14 pelatih untuk menangani the Blues.

Souness menunjukkan sisi kesulitan Lampard. Pertama tim tersebut dilarang melakukan aktivitas pembelian pemain baru. Tentu saja hal ini membuat seorang pelatih  kesulitan berekspresi.

Pada saat yang sama, the Blues kehilangan Eden Hazard. Kapten tim nasional Belgia itu sudah pindah ke Real Madrid.

Souness menilai Hazard pemain terbaik Liga Inggris selama beberapa tahun terakhir. Sehingga, tidak mudah bagi Chelsea ketika kehilangan sosok tersebut.

Oleh karena itu, Souness berpendapat, Lampard sedang berproses mencari solusi terbaik untuk skuat London Biru. "Dia membutuhkan waktu. Anda tidak bisa menilai Frank atas apa yang ada lihat sekarang," jelas sang analis.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA