Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Silva Tegaskan Kekalahan PSG Bukan karena Neymar Absen

Senin 19 Aug 2019 10:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Neymar

Neymar

Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Thiago Silva menilai timnya tidak menunjukkan fokus yang konsisten.

REPUBLIKA.CO.ID, RENNES -- Paris Saint Germain (PSG) menuai hasil negatif pada pekan kedua Ligue 1 Prancis. PSG ditaklukkan tuan rumah Rennes, 1-2, di Stadion Roazhon Park, Senin (19/8) dini hari WIB.

Baca Juga

Kubu Les Perisiens melanjutkan keputusan atas Neymar da Silva jr. Penyerang asal Brasil itu tidak masuk line up juara bertahan.

Kapten PSG Thiago Silva menegaskan, kekalahan timnya tidak ada hubungan dengan ketidakhadiran Neymar. "Neymar tidak ada di sana. Kami harus memikirkan diri kami sendiri. Saya harap ini yang terakhir (kekalahan musim ini)," kata Silva dikutip dari ESPN.

Dalam pertandingan ini, PSG unggul terlebih dahulu melalui Edinson Cavani pada menit ke-36. Penyerang asal Uruguay itu memanfaatkan kesalahan koordinasi lini belakang tuan rumah.

Rennes merespon. Skuat Les Rouge et Noir menyamakan kedudukan melalui Mbaye Niang delapan menit kemudian. Kemudian pada menit ke-48, tuan rumah berbalik unggul.

Tandukan Romain Del Castillo merobek jala Alphonse Areola. Silva menilai timnya tidak menunjukkan fokus yang konsisten.

Silva juga membantah jika PSG dinilai mengalami masalah fisik. Sebab, ia dan rekan-rekannya mempersiapkan diri dengan baik selama pelatihan. "Rennes solid dalam bertahan, lebih menunjukkan perhatian. Saya tidak tahu persis apa yang terjadi," ujar dia.

Mengenai Neymar, hingga saat ini nasib sang penyerang dilanda ketidakjelasan. Ia berada di pintu keluar PSG. Namun harganya terlampau mahal bagi para peminat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA