Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Demo Warga Papua tak Pengaruh pada Pertandingan Persipura

Senin 19 Aug 2019 10:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

 Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri).

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri).

Foto: Republika/ Dadang Kurnia
Persipura dikabarkan akan tetap bermain lawan Borneo FC pada Senin (19/8) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persipura Jayapura akan tetap bermain melawan Borneo FC pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (19/8) malam WIB. Media Officer Borneo FC, Brilian Senjaya, memastikan tim Persipura yang sudah tiba di Samarinda tampak baik-baik saja hingga konferensi pers jelang laga pada Ahad (18/8).

"Nggak ada kabar apa-apa, sampai kemarin aman-aman saja," kata Brilian kepada Republika.co.id, Senin (19/8).

Sebelumnya bereda kabar Persipura hendak membatalkan pertandingan melawan Borneo FC. Kabar pembatalan laga skuat asuhan Jacksen F Tiago itu menyusul isu rasisme yang menimpa mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (17/8). "Nanti tetap main, nggak ada kaitannya dengan itu," lanjut Brilian.

Hal senada diungkapkan oleh Direktur Media PT LIB Hanif Marjuni. Ia mengatakan, tidak mendapat keterangan apa-apa terkait isu pembatalan bermain yang hendak dilakukan oleh Persipura.

"Kami belum dapat suratnya loh," kata Hanif saat dihubungi, Senin. "Kami belum dapat isu soal itu juga, kalau terkait beragam demo kami baca, tapi kalau efeknya sampai ke situ (pembatalan) belum ada informasi. Kami kan membuat keputusan berdasarkan aturan resmi dan pemberitahuan yang legal."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA