Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Enam Rider MotoGP Tes di Sirkuit KymiRing

Senin 19 Aug 2019 12:10 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Jonas Folger

Jonas Folger

Foto: EPA/NOUSHAD THEKKAYIL
Sirkuit itu akan menjadi tuan rumah GP Finlandia pada 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak enam rider MotoGP akan melakukan tes dua hari di Sirkuit KymiRing yang baru dibangun sebagai persiapan untuk seri baru di Finlandia. Keenam tim uji coba pabrikan MotoGP akan beraksi di KymiRing pada 19 dan 20 Agustus untuk memahami sirkuit baru yang menjadi tuan rumah GP Finlandia pada 2020.

Keenam rider MotoGP tersebut adalah Michele Pirro dari Ducati, Stefan Bradl dari Honda, Jonas Folger dari Yamaha, Sylvain Guintoli dari Suzuki, Bradley Smith dari Aprilia, dan Mika Kallio dari KTM. Semuanya akan beraksi selama tes dengan trek terbuka antara pukul 10.00 hingga 17.00 waktu setempat. Selain enam rider MotoGP, pembalap lokal kemudian akan turun ke trek antara 17.00 hingga 18.00 waktu setempat.

Pada Ahad (18/8), keenam pengendara tes dan tim masing-masing berjalan di trek untuk mempelajari sirkuit dan tata letak yang semuanya baru, sambil mengambil bagian dalam kesempatan berfoto untuk tes bersejarah.

Tokoh penting di MotoGP dan motorsport Finlandia juga akan hadir dalam pengujian termasuk Presiden FIM Jorge Viegas, Direktur Sirkuit KymiRing Timo Pohjola, Presiden Federasi Motor Finlandia, Tapio Nevala Ajo, manajer tim motorsport motorsport Aki Ajo, dan Carlos Ezpeleta dari Dorna. Dengan tambahan MotoGP Finlandia, kalender balap 2020 akan diperluas menjadi 20 seri.

Sirkuit KymiRing memiliki lintasan sepanjang 4,6 km dengan 18 tikungan yang memiliki latar belakang pohon-pohon tinggi menjulang yang indah. Sirkuit yang terletak sejauh 110 km dari Helsinki, Ibu Kota Finlandia, ini ditargetkan untuk memperoleh linsensi grade 1 dari FIA. Sehingga, nantinya tidak hanya bisa digunakan untuk menggelar MotoGP, tetapi juga bisa untuk ajang balap mobil F1.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA