Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

PP Pelti: Justin Barki tak akan Turun di SEA Games 2019

Senin 19 Aug 2019 12:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Justin Barki (kiri).

Justin Barki (kiri).

Foto: Dok. PP Pelti
PP Pelti mempercayakan Christopher Rungkat untuk mewakili Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP Pelti) Rildo Ananda menyatakan, Justin Barki tidak akan diturunkan ke SEA Games 2019 di FIlipina pada November mendatang. Sebagai gantinya, PP Pelti mempercayakan Christopher Rungkat untuk mewakili Indonesia.

"(Justin) nggak (diturunkan), kemarin sudah kordinasi dengan Christo," kata Rildo, Ahad (18/8).

Rildo menyampaikan, Justin akan difokuskan untuk tampil di Ameria Serikat Terbuka sekaligus berlatih di sana agar kemampuan teknik dan mental petenis 19 tahun itu semakin mumpuni. "Harapan saya ia terus berlatih di sana, makin lama makin matang, mentalnya lebih terasah," jelasnya.

Rildo mengatakan, Christo akan turun dalam nomor tunggal putra dan ganda campuran bersama Aldila Sutjiadi. Rildo beralasan, Christo mengaku lebih nyaman bermain di nomor tunggal dibandingkan ganda. "Sekarang dia (Christo) sedang mempersiapkan untuk itu," ucapnya.

Sedangkan di nomor putri, Rildo sudah mendapat gambaran pemain yang akan diturunkan untuk gelaran SEA Games. Ia mengungkapkan, nama-nama seperti Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, Dea, Priska Madelyn, dan Rivanti akan tampil dalam ajang olahraga dua tahunan tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA