Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Kian Terpuruk di Enam Laga Terakhir, Ardi Idrus Yakin Persib Mampu Bangkit

Senin 19 Aug 2019 13:09 WIB

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung

Kian Terpuruk di Enam Laga Terakhir, Ardi Idrus Yakin Persib Mampu Bangkit

Kian Terpuruk di Enam Laga Terakhir, Ardi Idrus Yakin Persib Mampu Bangkit

Persib Bandung kembali menelan kekalahan di kandang PSM Makassar

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung kembali menelan kekalahan di kandang lawan. Kali ini PSM Makassar membungkam Persib Bandung 3-1 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (18/8/2019) petang.

Dalam duel pekan ke-15 Liga 1 2019 itu tiga gol telak skuat Juku Eja tercipta melalui dua gol Willem Jan Pluim di menit 42, 46 dan Zulham Zamrun pada menit 43. Sedangkan gol sematawayang Maung Bandung berhasil tercipta oleh Ezechiel Ndouassel pada menit 48.

AYO BACA : Persib Kalah Lagi, Apa Alasan Pelatih?

Hasil ini membuat PSM sukses mempertahankan rekor selalu menang saat main di kandang sendiri. Sementara untuk Persib, kekalahan ini kian memperpanjang krisis kemenangan dalam enam laga terkhirnya.

Soal jalannya pertandingan, bek kiri Persib, Ardi Idrus menilai laga kontra PSM vs Persib sedianya berlangsung menarik. Kedua tim mampu tampil cukup bagus. Secara keseluruhan, Persib bisa mengimbangi PSM. Hanya, Ardi tak menampik dua gol cepat PSM pada akhir babak pertama membuat timnya kesulitan untuk bangkit. 

AYO BACA : Persib Bandung Tumbang di Markas PSM Makassar

Apalagi di awal babak kedua, gawang Maung Bandung kembali bergetar di menit 46. Meski sempat memperpendek jarak tapi satu gol balasan Persib belum mampu membuat mereka berhasil meraih poin di markas Juku Eja. 

"Pertandingan yang cukup menarik kita tahu PSM adalah tim kuat dan kita juga berharap keluar dari tekanan tapi gol di babak pertama menit akhir yang membuat kita sedikit agak down," ungkap Ardi.

Meski begitu, Ardi enggan terus meratapi kekalahan timnya. Menurut bek kelahiran Ternate itu, kekalahan memang meyakitkan, namun hal tetsebut harus dijadikan pembelajaran untuk tidak kembali terulang. Ardi juga meyakini Pangeran Biru mampu segera bangkit dari keterpurukan.

"Kita berusaha bangkit di babak kedua tapi belum bisa menyamakan kedudukan dengan keunggulan PSM 3-1 ini. Tapi ke depannya kita yakin Persib tetap bisa bangkit denga situasi sesulit ini," ujarnya.

AYO BACA : Tandang ke PSM Makassar, Persib Bawa 20 Pemain

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA