Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Pelatih Kalteng Putra: Tak Gampang Lawan Persija

Senin 19 Aug 2019 17:47 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

(Dari kiri) Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera dan pemain Kevin Gomes dalam konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta, Stadion Madya, Jakarta, Senin (19/8).

(Dari kiri) Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera dan pemain Kevin Gomes dalam konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta, Stadion Madya, Jakarta, Senin (19/8).

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Persija Jakara akan menjamu Kalteng Putra dalam pertandingan pada Selasa (20/8) besok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalteng Putra akan menantang Persija Jakarta pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadio Madya Gelora Bung Karno, Selasa (20/8) sore WIB. Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera memastikan pasukannya sudah siap untuk menghadapi Macan Kemayoran.

Baca Juga

Gomes mengatakan, semua pemainnya dalam kondisi fit jelang laga tersebut. Gomes berharap para pemainnya bisa mencuri poin dari tim asuhan Julio Banuelos.

Kalteng Putra terakhir kali bertemu dengan Persija Jakarta pada perempat final Piala Presiden 2019. Pada laga tersebut, tim asuhan Gomes de Olivera ini berhasil menaklukkan Persija Jakarta, yang saat itu masih ditukangi oleh Ivan Kolev, melalui adu penalti. Namun, menurut Gomes kemenangan tersebut tidak lantas memastikan hasil akhir pada laga yang akan berlangsung nanti.

"Dulu ya dulu, sekarang keadaannya berbeda. Saya tahu Persija tim besar, punya suporter yang luar biasa dan selalu tampil dengan penuh motivasi, kita harus imbangi motivasi Persija itu, kita harus percaya diri kalau kota bisa dapat poin di sini," kata Gomes dalam konferensi pers jelang laga, Senin (19/8).

Dia mengakui Persija memang sedang dalam tren negatif musim ini. Persija berada di zona degrqdasi, peringkat kedua sebelum terakhir dan sejauh ini baru mengoleksi sembilan poin dari sepuluh laga yang telah dilakoni. Tercatat, Persija hanya menangkan satu laga dan enam kali imbang, sementara sisanya kalah. Namun, dia menilai Persija memiliki pemain yang berkualitas yang bisa membuat tim kembali bangkit.

"Tidak pernah gampang main lawan Persija," ucapnya.

Dalam pertandingan tandang, Kalteng Putra tercatat yang lebih banyak menelan kekalahan. Namun, Gomes justru melihat dari beberapa laga dimana Kalteng Putra berhasil mencuri poin di kandang lawan. Hal itu penting baginya untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain. "Harapan kita besok tampil lawan Persija bisa percaya diri untuk dapat poin di luar kandang lagi," ujarnya.

Senada dengan itu, bek Kalteng Putra, Kevin Gomes memastikan akan bersaing ketat melawan Persija Jakarta. Dia mengakui bahwa pemain Persija memiliki kualitas yang bagus. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk mencuri poin di kandang Persija Jakarta. Menurutnya, tidak ada penjagaan khusus untuk pemain tertentu.

"Kita tau dia (Marko Simic) pemain bagus, tapi semua pemain akan kita waspadai. Kita punya bek yang kuat dan yakin bisa atasi itu," ujar Kevin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA