Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Cole dan Redknapp Beri Dukungan Moral untuk Lampard

Senin 19 Aug 2019 18:49 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: EPA-EFE/Kiyoshi Ota
Lampard belum bisa mempersembahkan hasil positif untuk Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard belum pernah merasakan kemenangan sejak dimulainya kompetisi Liga Primer Inggris. Teranyar, the Blues bermain imbang 1-1 melawan Leicester City pada pertandingan di Stamford Bridge, Ahad (18/8) malam WIB.

Usai pertandingan, sentimen positif masih terdengar untuk tuan rumah. Mantan penggawa Chelsea, Ashley Cole, berpendapat, hanya masalah waktu, pasukan Lampard akan berada dalam situasi apik.

Cole melihat N'Golo Kante dan rekan-rekan tampil impresif sejak menit pertama kontra the Foxes. Namun pada babak kedua, performa the Blues sedikit mengalami penurunan. "Pelatih membutuhkan waktu, para pemain membutuhkan waktu, saya pikir, belum ada tanda kepanikan dari semua orang di klub tersebut," kata Cole dikutip dari laman resmi Chelsea FC, Senin (19/8).

Pelatih asal Inggris Harry Redknapp meminta semua pihak menurunkan ekspektasi pada Lampard. Menurut dia, jika ada yang berharap Chelsea minimal memenangkan satu gelar atau finish di zona empat besar, salah besar. Sebab, the Blues tidak dalam kondisi terbaik dalam konteks kedalaman skuat. Klub tersebut dilarang melakukan aktivitas pembelian pemain pada musim panas 2019, dan musim dingin 2020.

Kemudian, skuat London Biru baru saja kehilangan Eden Hazard. Kapten tim nasional Belgia itu, pindah ke Real Madrid. "Pelatih ini perlu waktu. Dia memberi pemain muda kesempatan. Jika finish di empat besar, itu menjadi prestasi yang luar biasa," ujar Redknapp.

Sepanjang musim 2019/2020, Chelsea sudah melakoni tiga pertandingan. Pertama the Blues ditumbangkan Manchester United, 0-4 pada pekan pembuka Liga Primer. Kemudian pada Kamis lalu, Olivier Giroud cs dikalahkan Liverpool pada Piala Super Eropa. Sepanjang 120 menit, kedua tim bermain imbang 2-2. Pada sesi adu penalti, the Reds unggul 5-4. Kini, skuat London Biru gagal meraih tiga poin dari Leicester.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA