Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Tira Persikabo Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1

Senin 19 Aug 2019 18:54 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Pesepak bola Tira Persikabo Abduh Lestaluhu (tengah) menguasai bola dibayangi sejumlah pesepak bola PS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (19/8/2019).

Pesepak bola Tira Persikabo Abduh Lestaluhu (tengah) menguasai bola dibayangi sejumlah pesepak bola PS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (19/8/2019).

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Tira Persikabo mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PS Tira Persikabo mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (19/8) sore WIB. Hasil ini membawa Tira Persikabo kembali ke puncak klasemen sementara.

Baca Juga

Tira Persikabo berhasil unggul cepat melalui gol yang dicetak Ciro Alves melalui tendangan penalti di menit ke-3. Terus menekan pertahanan PSS Sleman, Tira Persikabo mengandakan keunggulan pada menit ke-11, melalui K. Beknazarov yang menyundul bola umpan matang dari Wawan Febrianto.

PSS Sleman memperkecil ketertinggalan pada menit ke-22 melalui Kushedya Yudo. Meski saling jual beli serangan, hingga babak pertama usai tak ada lagi gol yang tercipta.

Pada babak kedua, PSS Sleman memberikan inisiatif serangan dan langsung mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun, Rangga Muslim yang memiliki kesempatan tersebut gagal mengkonversi menjadi gol penyama kedudukan bagi Tira Persikabo.

Sementara Tira Persikabo, meskipun dalam posisi unggul, tidak membiarkan lini pertahanan PSS Sleman tidak bekerja. Ancaman kerap diberikan dari sektor kanan serangan melalui Ciro Alves. Namun, upaya tersebut mesih belum mampu menambahkan keunggulan bagi tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut. Pada menit ke-52 Wawan Febrianto mengambil kesempatan melakukan tendangan bebas, namun bola masih belum on target.

Osas akhirnya berhasil memperlebar keunggulan pada menit ke-60 melalui tandukkannya saat menerima umpan di muka gawang dari tendangan bebas yang dieksekusi Ciro Alves.

Tiga menit berselang, PSS Sleman mendapatkan peluang untuk merobek gawang Tira Persikabo saat mendapat hadiah tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Namun, tendangan Mustaine masih mengarah tepat ke pelukan kiper. Bahaya juga diberikan oleh Irkham di menit ke-72 saat mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan langsung ke gawang, namun lagi-lagi masih dapar diamankan oleh Amiruddin.

Tira Persikabo juga mendapatkan peluang emas di menit ke-76 saat Parfait melihat ruang tembak yang cukup untuk melakukan tendangan langsung ke gawang. Namun, bola yang mengarah ke sisi kanan gawang masih dapat dijangkau oleh kiper.

Di waktu yang tersisa kedua tim sesecara bergantian saling jual beli serangan. Namun hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir skor tetap bertahan 3-1, kemenangan bagi kubu tuan rumah. Hasil akhir ini pun membawa Tira Persikabo kembali menduduki puncak klasemen sementara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA