Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Kiper Semen Padang Dipanggil Masuk Timnas Indonesia

Selasa 20 Aug 2019 02:02 WIB

Red: Endro Yuwanto

Teja Paku Alam

Teja Paku Alam

Foto: indonesiansc.com
Teja Paku Alam menggantikan penjaga gawang Bhayangkara FC Awan Setho yang cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Penjaga gawang Semen Padang Teja Paku Alam dipanggil memperkuat timnas Indonesia senior dalam pemusatan latihan jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Malaysia dan Thailand. Teja sudah membenarkan pemanggilan tersebut.

Teja dihubungi PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan menggantikan penjaga gawang Bhayangkara FC Awan Setho yang mengalami cedera saat latihan pada Ahad (18/8). “Membela timnas merupakan keinginan setiap pemain dan saya siap memberikan yang terbaik untuk bangsa ini,” kata dia, Senin (19/8).

Teja mengatakan, dirinya sudah harus bergabung latihan perdana pada Kamis (22/8) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Ia harus hadir pada Rabu (21/8) di kabupaten tersebut. Dirinya harus bergabung dengan timnas sejak 21 Agustus hingga 11 September 2019 bersama pemain lainnya. “Surat pemanggilan resmi juga telah disampaikan kepada tim dan saya juga telah dihubungi langsung,” jelasnya.

Pelatih kepala Semen Padang FC Weliansyah mengatakan, Teja Paku Alam harus fokus dan memberikan penampilan yang terbaik untuk timnas. “Pemanggilan Teja tentu menjadi kebanggaan untuk kami semua. Kami berharap ia bisa fokus di timnas dan membuktikan diri bisa bersaing dan membawa timnas berbicara banyak di kualifikasi Piala Dunia,” ujarnya.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Hasfi Rafiq menyatakan, dirinya mendukung penuh pemanggilan Teja Paku Alam ke timnas. Ia berharap Teja dapat menjadi pemain inti timnas Indonesia dan dapat membanggakan Indonesia, Sumatra Barat, dan dirinya sendiri. “Kami sangat support. Hal ini membuktikan tim ini masih diperhitungkan melahirkan pemain terbaik. Kami dari manajemen, pelatih, dan pemain memberikan dukungan penuh kepada Teja,” katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA