Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Fakhri Bersyukur Timnas U-18 Raih Posisi Ketiga Piala AFF

Senin 19 Agu 2019 20:39 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Pesepak bola Timnas U-18 Indonesia berjalan bersama usai bertanding melawan Myanmar pada perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 di Stadion Thong Nhat Ho Chi Minh, Vietnam, Senin (19/8/2019).

Pesepak bola Timnas U-18 Indonesia berjalan bersama usai bertanding melawan Myanmar pada perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 di Stadion Thong Nhat Ho Chi Minh, Vietnam, Senin (19/8/2019).

Foto: Antara/Yusran Uccang
Fakhri mengapresiasi perjuangan skuat Garuda Muda mengalahkan Myanmar.

REPUBLIKA.CO.ID, HO CHI MINH CITY -- Timnas U-18 berhasil merebut posisi tiga Piala AFF U-18 2019. Skuat Garuda Muda menang telak dengan skor 5-0 atas Myanmar, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Senin (19/8).

Baca Juga

Pelatih kepala Fakhri Husaini mengaku bangga dengan pemain yang sudah berjuang sekuat tenaga. Menurut dia, skuat Garuda Muda bukan hanya ingin bermain pada laga tersebut. Bagus Kahfi dkk bertekad untuk meraih sesuatu yang penting pada ajang kali ini, setidaknya posisi ketiga menjadi sangat berarti setelah Garuda Muda gagal melaju ke babak final pascakalah 3-4 dari Malaysia di semifinal.

"Keinginan kuat mereka dalam turnamen ini untuk meraih sesuatu penting buat kami," kata Fakhri dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Senin (19/8).

"Mereka tak ingin pulang dengan tangan kosong, raihan peringkat tiga ini merupakan pencapaian yang sangat ingin mereka raih. Kemenangan merupakan jawaban dari tim ini karena kami memiliki potensi besar untuk masa depan sepak bola di Indonesia," ujarnya.

Setelah berakhirnya kompetisi tersebut, Fakhri mengungkapkan, akan terus memantau produktivitas para pemain. "Indonesia terlalu luas, kami meminta bantuan dari beberapa pelatih untuk memasang mata dan telinga. Elite pro U-18 juga menjadi tempat kami untuk mencari pemain," katanya.

Fakhri menilai, yang perlu dievaluasi adalah dalam taktik. Menurut dia, anak asuhnya banyak kebobolan dari setpiece. Menurut dia, itu masalah sederhana, tapi cukup serius bagi tim. "Terima kasih kepada para pendukung yang terus mendukung kami selama di Vietnam," ucapnya.

Sementara itu, Fajar Fathur Rochman juga bersyukur timnya berhasil meraih posisi ketiga pada kejuaraan tersebut. Ia dan kawan-kawan. Setelah sebelumnya Garuda Muda hanya bermain imbang melawan Myanmar, kali ini mereka bisa menang dengan skor telak.

"Peringkat ketiga ini raihan terakhir yang bisa saya berikan untuk bangsa dan negara. Saya persembahkan kemenangan ini untuk keluarga saya. Semoga mereka senang dan bahagia. Terima kasih juga untuk suporter Indonesia yang sudah datang jauh-jauh ke sini atas dukungannya yang tak henti-henti kepada kami. Ini juga untuk mereka," kata Fajar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA