Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

PSIS Perkenalkan Pelatih Baru

Selasa 20 Aug 2019 08:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Bambang Nurdiansyah

Bambang Nurdiansyah

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Bambang Nurdiansyah mulai efektif bekerja saat laga lawan Bhayangkara, Selasa (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang laga melawan Bhayangkara FC pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (20/8) pukul 15.30 WIB, PSIS Semarang memperkenalkan pelatih baru. Pelatih itu adalah Bambang Nurdiansyah.

Sebelumnya, Bambang Nurdiansyah merupakan pelatih Cilegon United di kompetisi Liga 2. Kini ia didapuk untuk mengisi kekosongan kursi pelatih kepala Mahesa Jenar.

"Saya saat ini mau memperkenalkan pelatih kepala yang baru, yakni Bambang Nurdiansyah," ujar CEO PSIS Yoyok Sukawi dikutip dari laman resmi Liga 1, Selasa (20/8).

Bambang Nurdiansyah sudah terdaftar secara resmi sebagai pelatih kepala bagi tim Laskar Mahesa Jenar. Mulai hari ini ia sudah memiliki hak untuk memberikan instruksi kepada Septian David Maulana dan rekan melalui area teknik. "Mulai hari ini, Coach Bambang sudah terdaftar secara sah dan legal. Besok sudah bosa memimpin pertandingan. Mudah-mudahan dengan datangnya Coach Bambang, bisa membawa semangat baru supaya kami bisa mengejar ketertinggalan," ucap pria berusia 41 tahun itu.

Selain mengisi kekosongan kursi pelatih, tim yang memakai Kota Magelang sebagai kandang pada kompetisi musim 2019 itu juga memperkenalkan pelatih fisik yang baru. Ia adalah Izase Emilio Cuginer Filho. PSIS berharap bisa mencuri poin penuh dari kandang Bhayangkara FC. Pada pertandingan terakhir, PSIS menderita kekalahan empat kali berturut-turut.

PSIS gagal mencuri poin saat bertandang ke markas Semen Padang. PSIS kalah tipis 0-1 dari tim juru kunci tersebut.

Selain itu, PSIS bahkan gagal mengamankan poin di kandang sendiri. PSIS dipermalukan 1-3 oleh tim tamu, Persipura Jayapura. Begitu pun saat menjamu PS Tira Persikabo, saat itu PSIS gagal mematahkan rekor tak terkalahkan Tira Persikabo dan justru menelan kekalahan dengan skor akhir 0-2. Kekalahan lainnya diderita PSIS saat menjamu Persib Bandung dengan skor tipis 0-1.

Ini merupakan bagian dari total tujuh kekalahan yang dialami PSIS selama gelaran Liga 1 musim ini. Sejauh ini, PSIS telah melakoni 13 laga dan berhasil mengoleksi 14 poin dari hasil menang empat kali, seri dua kali, dan kalah tujuh kali.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA