Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Coutinho Ingin Selama Mungkin di Muenchen

Selasa 20 Aug 2019 10:29 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Coutinho akan mengenakan nomor punggung 10 untuk meneruskan Arjen Robben.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Philippe Coutinho melempar sinyal tak ingin kembali ke Barcelona setelah resmi dipinjamkan ke Bayern Muenchen. Pria kelahiran Brasil ini ingin mengarungi kompetisi di Jerman dan memenangkan banyak trofi untuk Muenchen.

Coutinho mengaku ingin berlama-lama mengenakan seragam Die Roten. Sebab, ia merasa tersanjung diperlakukan spesial oleh pihak Muenchen.

"Seluruh orang di klub ini menunjukkan minat yang besar pada saya dan melakukan banyak hal untuk mewujudkan transfer ini. Sangat bermakna ketika seseorang menaruh kepercayaan besar. Saya senang bisa bermain untuk klub sebesar ini," kata Coutinho dalam presentasinya dikutip dari Marca, Selasa (20/8).

Barcelona resmi meminjamkan Coutinho ke Muenchen selama semusim. Klub raksasa Bundesliga Jerman itu punya opsi untuk membeli Coutinho dengan harga 120 juta euro di akhir musim. "Saya harap bisa menetap di sini dalam jangka waktu yang lama dan memenangkan banyak trofi," lanjut dia.

Coutinho akan mengenakan nomor 10 di Bayern Muenchen meneruskan Arjen Robben yang telah memberinya restu untuk mengenakan nomor tersebut setelah sebelumnya Muenchen berencana untuk tidak menggunakan nomor itu di musim ini. "Pelatih akan menentukan di mana saya bermain, tapi posisi favorit saya adalah pada peran nomor 10," kata dia.

Kini, playmaker timnas Brasil itu siap menjalani petualangan baru di Muenchen. Status pemain pinjaman bisa berubah menjadi permanen jika ia mampu membayar kepercayaan Muenchen. Mantan pemain Liverpool dan Inter Milan itu berpeluang menjalani debut saat menghadapi Schalke 04 di pekan kedua Bundesliga, Sabtu (24/8).

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA