Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Dembele Cedera, Lini Depan Barca Kian Mengkhawatirkan

Selasa 20 Aug 2019 11:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Lionel Messi dan Luis Suarez sudah lebih dulu ditepikan dari lapangan karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona harus diterpa badai cedera para penyerangnya di awal musim 2019/2020. Teranyar, Ousmane Dembele divonis absen selama lima pekan karena cedera hamstring.

Pemain berusia 22 tahun itu menjalani pemeriksaan di pusat latihan klub setelah Barcelona dikalahkan oleh Athletic Bilbao di pembukaan La Liga Spanyol pekan lalu. Dikutip dari ESPN, Selasa (20/8), cedera Dembele ini semakin membuat lini serang Barca mengkhawatirkan.

Baca Juga

Lionel Messi dan Luis Suarez sudah lebih dulu ditepikan dari lapangan karena cedera. Messi sudah tak tampil sejak akhir musim lalu karena cedera paha dalam sesi latihan awal bulan ini.

Sementara, Suarez ditarik keluar lapangan di babak pertama di San Mames pekan lalu karena mengalami masalah pada pahanya. Cedera tersebut membuat pemain internasional Uruguay itu tidak akan bermain sampai jeda internasional September mendatang.

Belum lagi, Barca baru saja melepas Philippe Coutinho ke Bayern Muenchen. Praktis, lini serang Barca yang masih bugar hanya Antoine Girezmann. Messi diprediksi bisa tampil saat Barca jumpa Real Betis akhir pekan ini. Namun, sampai saat ini ia belum juga ikut latihan penuh bersama rekan setimnya. Messi dikabarkan masih menjalani pemulihan di pusat latihan selama pekan lalu.

Di sisi lain, pelatih Barcelona Ernesto Valverde enggan mengambil risiko terhadap Messi. Ia tak memasukan La Pulga dalam laga melawan Bilbao. Rafinha bisa saja diberikan posisi lebih ke depan, di samping pilihan Sergi Roberto dan Carles Alena, jika Messi tak dapat tampil saat jumpa Real Betis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA