Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Coutinho Ingin Lebih dari Sekadar Pemain Pinjaman Muenchen

Selasa 20 Aug 2019 12:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Coutinho mengaku hadir di Allianz Arena dengan ambisi besar klub.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Philippe Coutinho menunjukkan tanda-tanda tak ingin hanya menjadi pemain pinjaman di Bayern Muenchen. Coutinho bahkan bertekad bisa meraih banyak gelar bersama the Bavarians setelah beberapa kali diisukan bakal jadi pemain barteran oleh Barcelona untuk mendapatkan Neymar.

Gelandang serang Barcelona tersebut gabung ke Muenchen setelah mencetak 21 gol dari 75 pertandingan sejak tiba di Camp Nou pada Januari 2018. Setelah satu setengah musim di Spanyol, mantan pemain Liverpool tersebut pun sadar ia punya kesempatan untuk bermain lebih bersama Muenchen.

''Saya punya tantangan besar di sini dan saya berharap tetap di sini untuk waktu yang lama dan memenangkan banyak gelar,'' ujar Countinho dikutip dari Sky Sports, Selasa (20/8).

Menurut Coutinho, selalu ada ekspektasi besar di Bayern Muenchen, apalagi dengan target klub untuk juara Liga Champions. Ia mengaku hadir di Allianz Arena dengan ambisi besar klub.

Walaupun Coutinho menyatakan ia sosok yang selalu punya ambisi besar dan pekerja keras. Karena itu, ia berjanji akan melakukan yang terbaik untuk membawa Muenchen meraih tujuan. ''Saya akan lakukan yang terbaik untuk memenangkan Bundesliga Jerman, Piala Liga, dan Liga Champions dengan rekan setim saya,'' jelasnya.

Coutinho akan mengenakan nomor punggung 10, yang sebelumnya digunakan oleh Arjen Robben, pemain asal Belanda, yang pensiun akhir musim lalu. Robben mencetak 144 gol dalam 309 pertandingan selama 10 tahun bersama Muenchen. Menggantikan Robben tentu akan menjadi peran yang tak mudah untuk dilakoni Coutinho.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA