Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Barcelona Coba Pinjam Neymar dari PSG

Selasa 20 Aug 2019 17:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Neymar

Neymar

Foto: AP/Francois Mori
Barcelona akan terus mencoba menyiasati keinginan mereka untuk mendatangkan Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan terus mencoba menyiasati keinginan mereka untuk mendatangkan Neymar Jr, sebelum bursa transfer musim panas di La Liga Spanyol resmi ditutup. Blaugrana dikabarkan berencana untuk meminjam dengan opsi pembelian permanen kepada pihak Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Juara La Liga musim lalu dilaporkan tengah mempersiapkan penawaran terbaru untuk mengikat Neymar ke Stadion Camp Nou. Dilansir Four Four Two, Selasa (20/8), kubu Los Cules berharap kesepakatan pinjaman dengan opsi untuk membeli pemain asal Brasil itu pada musim mendatang dapat diterima oleh Les Parisien.

Sementara itu, laporan lain mengatakan apabila dua nama penggawa Barca Nelson Semedo dan Ivan Rakitic dipercaya masuk dalam kesepakatan tersebut. Meski, sebelumnya pelatih Barca Ernesto Valverde enggan melihat kedua pemainnya angkat koper dari Camp Nou.

Di sisi lain, formula yang bakal dilayangkan Barca sempat dilakukan PSG ketika mereka mendatangkan Kylian Mbappe dari AS Monaco 2017 lalu. Saat itu, PSG yang sudah mendatangkan Neymar kebingungan untuk mencari dana demi mendapatkan Mbappe.

Barca pun dinilai tak dapat mengucurkan dana yang diminta oleh PSG sebesar 222 juta euro dalam kesepakatan mendatangkan Neymar. Sebab, mereka baru saja mendatangkan Antoine Griezmann dengan mahar fantastis dari Atletico Madrid, hal yang tentunya mengarah kepada neraca keuangan klub terlebih menghindari hukuman Financial Fair Play (FFP).

Akan tetapi, siasat Barca tinggal menunggu keputusan PSG apakah mereka bersedia melepas Neymar dengan status pinjaman atau tidak. Barca melepas Neymar ke Stadion Parc des Princes pada musim panas 2017 senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun). Selama berkostum PSG, Neymar mencetak 51 gol dan 29 assist dari 58 laga kompetitif.

Sedangkan ketika masih memperkuat Barcelona sejak Juli 2013 hingga Juli 2017, Neymar menghasilkan 105 gol dan membuat 76 assist dari 186 laga di semua kompetisi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA