Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Solskjaer Nilai Sanchez Bisa Tinggalkan MU Sebelum September

Selasa 20 Aug 2019 18:15 WIB

Red: Bayu Hermawan

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: AP/Ricardo Mazalan
Alexis Sanchez dikabarkan semakin dekat untuk bergabung dengan Inter

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer mengakui, Alexis Sanchez dapat meninggalkan Manchester United sebelum tutup jendela transfer Eropa. Dikabarkan, agen Sanchez sudah menggelar pembicaraan dengan klub Liga Premier itu atas nama Inter Milan menyangkut kemungkinan pindah sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga

Dikutip dari Sky Sports Italia, pemain timnas Chile itu kemungkinan menjalani pemeriksaan kesehatan dengan Inter hari ini menjelang kepindahannya sebagai pemain pinjaman ke San Siro, sebelum jendela transfer Italia tutup 2 September. Solskjaer sempat mengindikasikan Sanchez tetap menjadi bagian rencananya di Old Trafford musim ini.

Tetapi tiga hari kemudian Solksjaer menegaskan bahwa pemain berbayaran paling tinggi di Liga Premier itu bisa meninggalkan sepak bola Inggris.

"Ya, masih tersisa beberapa pekan lagi jendela transfer dan ada peluang, beberapa klub menunjukkan minat kepada Alexis, jadi kami akan lihat apa yang nanti terjadi," kata Solskjaer setelah United ditahan seri 1-1 oleh Wolves, Selasa dini hari tadi.

"Tak bisa lagi memberi anda update lebih dari itu," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Alexis Sanchez dikabarkan bakal segera menyusul Romelu Lukaku, hengkang dari Manchester United dan bergabung dengan Inter Milan. Dilaporkan, pemain asal Chile itu segera menjalani tes medis di Nerazzurri.

Sanchez akan tiba di Italia pada Selasa waktu setempat menjelang kesepakatan peminjaman dengan opsi kontrak permanen. Inter akan membayar setengah dari gaji sebesar 505.000 poundsterling (sekitar Rp8,74 miliar) per pekan yang diterima di MU dan dapat mempermanenkannya dengan nilai 14 juta poundsterling (sekitar Rp242 miliar) pada musim panas mendatang.

Kesepakatan tersebut akan membuat MU membayar setengah gaji Sanchez, yang mencapai 250.000 poundsterling (sekitar Rp4,37 miliar) setiap pekan meski sudah bermain di Serie A. Penyerang berusia 30 tahun tersebut sudah mengungkapkan keinginan untuk pindah ke klub Eropa lainnya bulan ini setelah gagal di Manchester sejak pindah pada Januari 2018.

Sanchez hanya mencetak lima gol dalam 45 penampilan untuk Setan Merah sejak pindah dari Arsenal. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer tidak menganggapnya sebagai bagian dari rencananya dan sangat ingin menjual sang pemain.

Sanchez diperkirakan akan bergabung dengan mantan rekan setimnya Romelu Lukaku yang juga bergabung dengan skuat Inter Milan asuhan Antonio Conte pada musim panas ini. Conte sangat ingin memasukkan Sanchez dalam skema formasi favoritnya yaitu 3-5-2. Namun, laporan di Italia mengklaim bahwa Sanchez telah menuntut agar ia dapat mengenakan nomor punggung tujuh di klub Italia tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA