Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Chamberlain: Liverpool Tahu Cara Memenangkan Banyak Trofi

Rabu 21 Aug 2019 04:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Liverpool masih memiliki perjalanan panjang untuk mendapatkan target selanjutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang serang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain menegaskan bahwa timnya terus menunjukkan peningkatan untuk tetap berada dalam performa terbaik di sepanjang musim 2019/2020. Itu diperlihatkan the Reds ketika menjuarai Piala Super Eropa dan memenangkan dua laga awal Liga Primer Inggris.

Dalam tiga laga terakhir, Merseyside Merah tak tersentuh kekalahan, dua kemenangan dipetik saat melawan Norwich City 4-1, dan Southampton 2-1. Pun, tren positif berlanjut di ajang Piala Super Eropa dengan menggasak Chelsea 5-4 lewat adu penalti.

"Kami memiliki ambisi untuk memenangkan (trofi) dan kami tahu apa yang diperlukan untuk sampai ke sana," kata Chamberlain dikutip laman resmi klub, Selasa (20/8).

Meski demikian, pesepak bola 26 tahun itu mengaku Liverpool masih memiliki perjalanan panjang untuk mendapatkan target selanjutnya. Bahkan, ia percaya apabila tantangan baru akan datang lebih banyak. "Itu hampir tidak mudah. ​​Saya pikir itu akan semakin sulit," sambung eks pemain Arsenal.

Ada tekad bersama di antara skuat dan staf untuk memastikan bahwa kemenangan Liga Champions di Madrid musim lalu hanyalah awal dari periode kesuksesan berkelanjutan bagi klub yang bermarkas di Stadion Anfield.

Chamberlain pun percaya apabila rekan setimnya akan terus terpacu untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Apalagi, banyak publik Merseyside berharap musim ini Liverpool mampu menjuarai Liga Primer Inggris. "Ini adalah tim yang benar-benar pergi ke arah yang benar. Tapi ini di awal musim, kami harus menjaga performa dan terus berusaha keras untuk menjadi lebih baik."

Untuk sementara, Liverpool berada di peringkat satu klasemen Liga Primer Inggris dengan perolehan enam poin, sama seperti Arsenal yang duduk di posisi kedua hanya kalah produktivitas gol dari the Kupites.

Pertandingan pekan ketiga pun bakal mempertemukan Liverpool versus Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu (24/8). Laga nanti tentu jadi pekan krusial sekaligus pembuktian konsistensi the Reds.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA