Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Juventus Siap Tukar Guling Emre Can dengan Rakitic

Selasa 20 Agu 2019 23:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Juventus tengah bernegosiasi dengan Barcelona untuk mendapatkan Ivan Rakitic.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juara bertahan Serie A Liga Italia musim lalu Juventus terus mempersiapkan materi pemain yang terbaik jelang berlangsungnya kompetisi 2019/2020. Teranyar, i Bianconeri dilaporkan sedang menegosiasikan kesepakatan untuk merekrut Ivan Rakitic dari Barcelona.

Sebagaimana dikutip Marca, Selasa (20/8), Juventus bertekad untuk mendaratkan gelandang tengah Blaugrana, Rakitic. Nantinya, Nyonya Tua menawarkan formula dengan memasukan nama Emre Can dalam kesepakatan tersebut.

Adapun kontrak pemain asal Kroasia dengan klub yang berbasis di Stadion Camp Nou berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Meski pun Barca baru mendatangkan gelandang tengah Ajax Amsterdam Frenkie De Jong dan memiliki dua pemain lain seperti Arturo Vidal serta Arthur Melo manajemen klub dianggap sulit untuk melepas Rakitic.

Di sisi lain, Rakitic menanggapi secara dingin terkait rumor tersebut. Dirinya mengaku sudah terbiasa dengan segala macam hal yang diberitakan oleh media. "Saya berbicara dengan klub dan pelatih dan idenya sama. Itu adalah untuk melanjutkan karier saya di sini. Saya pun sangat menikmati hari-hari saya di sini, dan berharap memiliki lebih banyak tahun lagi dalam kontrak saya," jelas Rakitic kepada Marca.

Rakitic bergabung dengan Barca dari Sevilla pada musim panas 2014 silam. Bersama Los Cules pesepak bola berusia 31 tahun tersebut total telah memainkan 169 laga dengan mencetak 24 gol. Ia juga sukses menyumbangkan empat gelar La Liga Spanyol, dan Copa del Rey, satu trofi Liga Champions, satu Piala Super Eropa, serta satu Piala Dunia antarklub.

Sejatinya tak hanya Rakitic yang masuk dalam pemain incaran Juventus. Bek sayap kiri Barca Juan Miranda juga menjadi target yang ingin mereka dapatkan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA