Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Lolos ke Putaran Dua Kejuaraan Dunia, Ini Kesan Fitriani

Rabu 21 Agu 2019 06:05 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pemain tunggal putri Indonesia, Fitriani.

Pemain tunggal putri Indonesia, Fitriani.

Foto: PBSI
Di babak dua Fitriani akan ditantang unggulan dua Tai Tzu Ying asal Taiwan.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Tunggal putri Indonesia, Fitriani, berhasil mengamankan satu tempat di putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Hasil itu didapatkannya setelah mengalahkan Yvone Li dari Jerman dalam 34 menit dengan skor 21-14 dan 21-12 di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8).

“Alhamdulillah tadi Fitri bisa menangin game dari awal. Di game pertama tadi kayak masih rame-rame, tapi begitu di game kedua menemukan pola, sudah lebih mengontrol lawan. Fitri berusaha buat nggak lengah dan fokus satu poin satu poin,” kata Fitriani dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id.

Selanjutnya di babak dua Fitriani akan ditantang unggulan dua Tai Tzu Ying asal Taiwan. Pertemuan ini merupakan yang pertama kali bagi keduanya.

Untuk mempersiapkannya, Fitriani akan langsung fokus pada kondisi fisiknya. Ia berharap, dapat tampil lebih lepas dengan semangat juang tinggi. Sebab, ia menilai lawan yang akan dihadapinya memiliki kualitas di atas dirinya. "Pertandingan tadi sedikit membantu buat besok karena Fitri sudah tahu bagaimana kondisi lapangan, bola, dan suasananya,” ujarnya.

Fitriani menegaskan, Tai bukanlah lawan yang mudah buatnya. Untuk itu, atlet besutan klub Exist Jakarta ini mengaku lebih waspada dan terus mempelajari kelebihan serta kelemahan lawan. “Pukulannya dia variasinya banyak termasuk komplet juga, dia lebih safe, lebih matang pukulannya. Pastinya jam terbang dan kepercayaan dirinya lebih bagus,” jelasnya.

Selain Fitriani, Indonesia juga memiliki satu wakil tunggal putri, yaitu Gregoria Mariska Tunjung. Berbeda dengan Fitriani, Gregoria sudah aman ke babak dua setelah mendapat bye.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA