Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Davide Zappacosta Tiba di Roma

Rabu 21 Aug 2019 11:57 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Davide Zappacosta

Davide Zappacosta

Foto: EPA/DI MARCO
Zappacosta akan menjalani tes medis di AS Roma pada Rabu (21/8) ini.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Davide Zappacosta dikabarkan telah tiba di bandara Rome Flumicino pada Selasa (20/8) sore waktu setempat, dikutip dari Football Italia, Rabu (21/8). Peluang mantan pemain Chelsea itu berseragam AS Roma selama satu musim pun semakin kuat jika ia lolos pada tahap cek medis.

Pemain berusia 27 tahun itu tampak bersemangat dengan kepindahannya. Pasalnya, sejak bergabung dengan the Blues pada 31 Agustus 2017, Zappacosta tak selalu menjadi pilihan utama tim London Biru.

"Saya sangat merindukan Italia, saya senang bisa kembali ke sini, ke Roma," kata Zappacosta dikutip dari Football Italia, Rabu (21/8).

Zappacosta akan menjalani cek medis di klinik Villa Stuart hari ini sebelum tanda tangan kontrak atas peminjamannya kepada the Giallorossi. Dia merupakan tambahan selanjutnya yang dibutuhkan Il Lupi setelah Pau Lopez, Gianluca Mancini, dan Leonardo Spinazzola.

Sementara di Chelsea, Frank Lampard, lebih memilih untuk memainkan Cesar Azpilicueta sebagai bek kanan. Selain itu, Chelsea juga masih mempunyai Kurt Zouma dan Andreas Christensen untuk menempati pos di sisi kanan pertahanan.

Jika dilihat sejak awal kepindahannya, Zappacosta di musim perdananya bersama Chelsea hanya tampil dalam 35 pertandingan dan mencetak dua gol. Sementara pada musim lalu dia bermain dalam 17 laga dan tak sekali pun mencatatkan namanya di papan skor.

Kehadiran mantan pemain Atalanta tersebut tampaknya akan menjadi berkah buat I Giallorossi. Pasalnya, AS Roma hanya memiliki Alessandro Florenzi yang bisa menempati pos sebagai bek kanan.

Davide Zappacosta menjadi rekrutan ketujuh Roma pada bursa transfer panas tahun ini. Sebelumnya, I Giallorossi menggaet Leonardo Spinazzola (Juventus), Pau Lopez (Real Betis), Bryan Cristante dan Gianluca Mancini (Atalanta), Amadou Diawara (Napoli), Mert Cetin (Genclerbirligi), Jordan Veretout (Fiorentina).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA